Mahasiswa Profesi Ners Keperawatan UNKLAB Ikut Workshop di RSUP Kandou

Tue, 02 Mar, 2021


RSUPKANDOU..COM, MANADO--Mahasiswa Profesi Ners Universitas Klabat mengikuti workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu, Keselamatan Pasien, PPI dan K3RS, Selasa (02/03) di aula lantai dua Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado. Kegiatan tersebut di buka Direktur Direktur Utama Dr dr Jimmy Panelewen Sp.B. KBD yang di wakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes.

Dalam sambutanya Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, menyambut baik bagi mahasiswa Unklab yang ingin belajar di RSUP Kandou. Selamat datang buat adik adik mahasiswa Unklab, walaupun masa pandemi kita masih boleh berada disini. "Terima kasih buat fakultas keperawatan Unklab yang mempercayakan mahasiswanya untuk menempuh pendidikan di RSUP Kandou." Kata Direktur Ivonne .

Iya juga menambahkan RSUP Kandou saat ini merupakan rumah sakit yang sudah terakreditasi secara nasional maupun internasional. " Proses pelayanan yang ada di RSUP Kandou semuanya sudah mempunyai standart dari kementerian kesehatan bahkan mengacu juga pada standar internasional yang di terapkan." jelas dokter Ivonne yang di dampingi Koordinator bagian pendidikan dan penelitian Irwan Kawulusan, SH, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambil,SE, dan Kepala Instalsi Diklat Drs Sica Hutadjulu, MSI.

Sementara Koordinator program studi profesi Ners Universitas Klabat (Unklab) Elisa Anderson, M. Kep, menyampaikan terima kasih kepada RSUP Kandou yang sudah menerima mahasiswa keperawatan unklab untuk belajar disini. " Puji Tuhan setelah mereka mengikuti ujian akhir, uji kompetensi capaiannya rata rata 85 ke atas nilainya, capaian maksimal mereka juga di tunjang dengan fasilitas yang ada di RSUP Kandou. Kami juga memohon pendampingan saat mereka praktek di RSUP Kandou, sehingga mahasiswa kami bisa terfasilitasi saat pembelajaran." Ujar Anderson. (Hukormas)