RSUP Kandou Gelar Vaksin Dosis ke 2 Bagi Lansia

Sat, 03 Apr, 2021


RSUPKANDOU.COM--Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado, sabtu 03/04 melaksanakan vaksin covid 19 dosis ke 2 bagi lanjut usia (lansia) di Auditorium Unsrat Manado.

Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes mengatakan Proses vaksinasi lanjut usia (lansia) Tahap Kedua yang dilaksanakan di Auditorium Unsrat berjalan tertib dan lancar, tidak ada kerumunan maupun antrean. Penerima vaksin menunggu di tempat duduk yang disediakan dan sudah dibuat berjarak satu sama lain.

"Antusias masyarakat luar
biasa,tidak ada lagi kerumunan tertib dan Lancar , sehingga kami sebagai tenaga kesehatan merasa tertolong karena bisa bekerja dengan baik dibandingkan vaksinasi dosis pertama.” kata Dr dr Ivone.

Menurut Direktur SDM , Kondisi berbeda terjadi pada vaksinasi pertama dimulai.
masyarakat lanjut usia yang hendak divaksin terlihat mengantre sejak jam 7 pagi.
" antrean disebabkan karena banyak yang belum paham terkait pendaftaran,belum juga lansia yang datang di antar oleh keluarga, dan saat itu cuaca Hujan",katanya.

Atas nama direktur utama dan dewan direksi RSUP Kandou, Dokter Ivonne juga berterima kasih kepada Rektor Unsrat yang telah memfasilitasi lokasi vaksinasi massal. Sehingga para peserta tetap aman dan nyaman berada di lokasi ini.Apresiasi juga diberikan kepada seluruh tim vaksinasi massal RSUP Kandou yang bekerja maksimal. “Alhasil, semua tahapan dapat berjalan lancar,” pungkas Dokter Ivonne.

Sementara Toar Palilingan salah satu Dosen Senior di Universitas Sam Ratulangi saat melakukan Vaksinasi Lansia Tahap Kedua mengaku bersyukur dan memberikan Apresiasi kepada Pemerintah dalam hal ini RSUP Kandou sebagai pelaksana Vaksinasi Lansia Tahap Kedua.

"Sebagai warga masyarakat kami menyambut gembira atas upaya pemerintah dalam rangka menanggulangi penyebaran sekaligus memutus mata rantai lewat kegiatan vaksinasi yang awal menjadi beban piskologis dari masyarakat tapi saat ini masyarakat begitu antusias dan sadar betapa pentingnya vaksinasi ini",ujar Mener Toar sapaan akrabnya.

Hal senada juga disampaikan Imade Jendra Dosen Polikteknik Kesehatan Jurusan Gisi umur 65 Tahun.
"Sangat senang vaksinnya sangat bagus tidak ada gejala hanya merasa mengantuk dan lapar,terima kasih RSUP Kandou atas pelayanan prima yang kami terima",ujarnya.