Dirut Jimmy Panelewen Buka Kegiatan Kandou Virtual Scientific Meeting 2021

Mon, 08 Nov, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO -- Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-57, RSUP Prof. dr. R. D. Kandou, Manado mengadakan Kandou Virtual Scientific Meeting 2021 berupa "Webinar Ilmiah Nasional", senin 08/11/2021.

Kegiatan tersebut di buka direktur utama RSUP Kandou Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD.

Dalam sambutannya dirut Jimmy Panelewen mengatakan terima kasih kepada panitia,pembicara,narasumber dalam kegiatan ini yang berkenan berbagi ilmu dan pengalaman.

"Saya memberikan apresiasi kepada panitia HKN RSUP Kandou yang sudah menghadirkan pembicara pembicara yang luar biasa kiprahnya di dunia kesehatan,pada kegiatan baik seperti ini dalam rangka memperingati HKN ke 57."Kata dirut Panelewen.

Panelewen juga menjelaskan webinar ini terbagi 2 plenari session pagi dan sore.

"di 2 pleneri session ini ada materi materi keilmuan masing masing kelompok staf medik,yang sangat baik dan bermanfaat untuk semua peserta webinar. Dan saya mintakan kegiatan ini untuk di buat laporan ke kementerian kesehatan sebagai bentuk dukungan RSUP Kandou Manado dalam memperingati HKN ke 57." Terang dirut.

Dirut pun berharap semua peserta webinar bisa menyikmak dengan saksama, mengambil ilmu dan mengikuti webinar ini sampai selesai.

"Hal hal yang berkaitan dengan materi nanti saya yakin akan bermanfaat secara personal maupun secara institusi."Ujar dirut menutup sambutannya.

Kegiatan Webinar Ilmiah Nasional ini, panitia HKN RSUP Kandou menghadirkan beberapa pembicara yang berpengalaman di bidangnya masing masing,mereka adalah

1. Prof. H. Sugianto, S.H, M.H
Topik: Kebijakan Hukum Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

2. Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM., S.H., M.Si.Sp.FM(K)
Topik: Rumah Sakit sebagai Reflektor Moral Masyarakat

3. Prof. dr. Bhisma Murti, M.P.H, M.Sc, PhD
Topil: Prospek Covid-19: Pergeseran dari Pandemi ke Endemi

4. Prof. Dr. Rr. Tutik Sri Hariyati, S.Kp, M.A.R.S
Topik: Menata Ulang dan Pengembangan Pelayanan Keperawatan Di Era Adaptasi Baru.

Untuk di ketahui webinar Ilmiah Nasional pesertanya mencapai 1773 orang, menghadirkan sekitar 60 Pembicara Nasional dan Moderator, dengan topik- topik terkini dari berbagai bidang disiplin Ilmu Kesehatan.

Dibawah pimpinan Ketua Panitia Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, juga selaku Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Kandou, KVSM 2021 masih akan berlanjut dengan pelaksanaan seminar internasional pada tanghal 15 November nanti. Sejauh ini sudah 2 (dua) pembicara dari luar negeri yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi narasumber. Kedua pembicara tersebut berasal dari Australia dan Taiwan. Sehingga KVSM 2021 ini benar-benar komprehensif karena meliputi seminar untuk awam, nasional dan internasional.

Hadir dalam link zoom meeting tersebut ketua dewas RSUP Kandou, drg Kartini Rustanti,M.Kes, dan anggota dewas, Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Manado,Dr.dr Ivonne.E Rotty,M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Penunjang, dr Jeheskiel Panjaitan,SH, Plt direktur Keuangan dan BMN, Frets Melope, SE. Msi.***(Hukormas)