Disaksikan Dirut Panelewen,dr Ivonne Rotty Serahkan Hak Kekayaan Intelektual “TEMANDIRI”RSUP Kandou ke Kemenkes RI

Sat, 15 Jan, 2022


RSUPKANDOU.COM — Aplikasi “TEMANDIRI” milik RSUP Prof dr R.D Kandou Manado yang merupakan Inovasi dari Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou,Dr dr Ivonne Rotti,M.Kes,

akhirnya mendapatkan Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, ini terbukti saat pertemuan Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) di bali, 13 Januari 2022, yang diserahkan langsung oleh Dr.dr Ivonne.E.Rotty,M.Kes didampingi Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD dan diterima oleh dr. Azhar Jaya Aco, SKM , MARS selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayan Kesehatan Kemkes RI.

Dalam kesempatan tersebut Dr Ivonne menyampaikan terima kasih Terima kasih kepada Pak Menkes RI Pak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU , Direktur Jenderal Pelayan Kesehatan Kemkes Bpk Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, SpTHT-KL (K), MARS beserta jajaran, Pak Sesditjen Dr. Azhar Jaya ,SKM, MARS, Dirjen P2P Bpk. Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Kepala Biro Kepegawaian Kemkes Drg. Indah Hatang, Ketua dan anggota Dewas RSUP Prof Dr RD Kandou Manado , Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD selaku Mentor saya, jajaran direksi, Kepala SPI dan anggota , para koordinator, subkoordinator , seluruh Civitas Hospitalia RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou, Para guru besar, dokter spesialis,/Sub spesialis, dokter/drg/drg spesialis, Perawat, bidan , nakes lainnya, tenaga administrasi , penunjang, satpam , Tim Efektif “TEMANDIRI” yang Agile ( Seluruh Direktorat SDM, Pendidikan dan Umum, Komite Mutu RS, Instalasi SIMRS , Tim Akreditasi , Ipkprs Rsup Kandou), Pak Pdt. Christian Keintjem, Ibu Pdt. Deisy Arumpandang dan semua yg tidak dapat disebutkan satu- persatu , orang2 terkasih saya. Terima kasih buat keluarga saya Mami terkasih, suami David Kaunang, anak-anak , Adrian Kaunang, Christian Toar Kaunang.
“What is very powerful and miraculous is FATHER, SON and HOLY SPIRIT who have always been my helper. Thanks LORD”ungkap dr Ivone.

Sementara Direktur Utama RSUP Prof RD Kandou Dr dr Jimmy Panelewen memberikan apresiasi terhadao Aplikasi TEMANDIRI yang diciptakan oleh Dr Ivonne, dimana menurut Dr Jimmy Aplikasi ini menambah tingkat daya saing dan kepercayaan diri dari setiap SDM Kesehatan di RSUP Prof Kandou Manado.

“Karena dari sisi akuntabilitas dan transparansi terkait hak dan kewajiban semua personil tersajikan dalam Aplikasi Temandiri ini. Termasuk historis dan data diri setiap SDM,” katanya saat melaunching Temandiri di RSUP Kandou.

Seperti diketahui asal mula Aplikasi TEMANDIRI ini adalah Proyek Perubahan dari dr Ivonne saat mengikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II tahun 2020, dimana setiap peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dituntut dan harus ada inovasi, maka inovasi TEMANDIRIlah yang dibuat oleh dr Ivonne, dan saat ini Aplikasi TEMANDIRI sudah 100 persen berhasil di terapkan di RSUP Kandou dan inovasi ini telah terintegrasi dengan biro kepegawaian.

Aplikasi ini juga diminati oleh RSUP Djamil Padang, yang datang melakukan studi banding di RSUP Prof RD Kandou, terkait dengan Aplikasi Temandiri yang ada di RSUP kandou.***

(HUKORMAS_RSUPKANDOU)