Direktur SDM, Ivonne Rotty Bawah Materi Diklat Bagi Mahasiswa Program Studi Sarjana Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu

Tue, 24 May, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,Dr dr Ivonne.E Rotty,M.Kes, Selasa (24/05) menjadi nara sumber di pendidikan pelatihan (Diklat) bagi Mahasiswa Program Studi Sarjana Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu.

Dokter Ivonne saat membawakan materi mengatakan, bagaimana penyelenggara pelayanan kesehatan agar dapat memberikan pelayanan prima.

"Sebagai pelayanan publik kita harus memberikan layanan yang bermutu berdaya saing, demi keselamatan pasien,dan tentunya semua tindakan harus mengikuti SOP yang ada," Ujar pembawa materi "Revolusi Mental, Komunikasi Efektif dan Pelayanan Prima" itu.

Memiliki motivasi kerja yang tinggi, lanjut dokter Ivonne, baik eksternal maupun internal dan moralitas adalah keseriusan dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, kita harus disiplin waktu,memberikan senyum sapa salam, bekerja sama, berkomunikasi secara efektif berintegritas dan penuh arti yang baik kreatif sesuai dengan pengetahuan yang kita miliki,"Terang dokter Ivonne.

Diketahui kegiatan diklat sekaligus orientasi tersebut merupakan regulasi dari RSUP Kandou kepada setiap peserta yang akan melakukan praktek,harus dibekali dengan mengikuti diklat terkait Bantuan Hidup Dasar(BHD), Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien(PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19.***(Hukormas)