RSUP Kandou Respon Cepat Amanat Menkes Terkait Pembentukan AHS

Tue, 14 Jun, 2022


RSUPKANDOU.COM ,MANADO - Sehubungan amanat Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi dalam pembentukan Academic Health Systim,(AHS) yang di motori oleh Rumah Sakit vertikal, Selasa (14/06) RSUP Kandou menggelar pertemuan dengan Instansi terkait dalam hal ini Perguruan Tinggi, Rumah Sakit Vertikal dan Reguler dibidang kesehatan,di aula lantai 2 RSUP Kandou,juga secara daring.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama Dr,dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD.

"AHS ini dibentuk dengan tujuan agar boleh terjadi harmonisasi antar stakeholder untuk menciptakan sumber daya manusia di bidang kesehayan(SDM). SDM yang dihasilkan dari AHS ini di harapkan yang siap pakai,berkualitas dan menciptakan pemerataan,penyebaran SDM di bidang kesehatan dalam upaya terciptanya pelayanan kesehatan bermutu bagi individu dan komunitas," Ujar Dirut Panelewen yang di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum,Dr dr Ivonne.E Rotty,M.Kes.

Dirutpun mengajak untuk dapat mengsukseskan program ini demi pemerataan pelayanan kesehatan yang bermutu dan bekualitas.

"Saya memberikan apresiasi kepada Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne.E Rotty,M.Kes, bisa merespon dengan cepat upaya dari kementerian kesehatan untuk melakukan mentranformasi yang diinginkan oleh Kemenkes RI," Terang Dirut Panelewen,sembari berharap nantinya ada tindak lanjut yang lebih kongkrit.

"Kita tidak melihat proses tapi kita melihat output dan income," Pungkasnya.