RSUP Kandou Gelar Sosialisasi Maturity Rating

Wed, 22 Jun, 2022


RSUPJANDOU.COM, MANADO--Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (Dit.PPK BLU) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Tingkat Maturitas (Maturity Rating) BLU di Lingkungan RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Rabu (22/06), yang dibuka oleh Direktur Utama RSUP Prof R D Kandou Dr dr Jimmy Panelewen,

Dirut mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat perlu untuk di ikuti karena terkait dengan penilaian Capaian Kinerja dan penerapan tata kelola yang baik. Melalui penilaian tingkat maturitas yang mengacu pada Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor PER-11/ PB/2021 tentang Pedoman Penilaian Tata Kelola dan Kinerja BLU.

"Kami merasa sangat perlu mengikuti sosialisasi ini agar teman-teman terpapar dengan apa yang di sebut dengan Penilaian,dimana Keterkaitan dengan kedewasaan, kematangan dari suatu organidasi dan instansi yang berfokus pada Balai Layanan Umum",katanya.

Panelewen juga menambahkan bahwa RSUP kandou sebagai RSUP dengan BLU, dari hasil Pengelolaan keuangan yang handal di dukung oleh pelayanan yang baik, dan Komponen ini sangat berkaitan dan apa yang di harapakan oleh Badan Layanan Umum, karena indikator penilalian bukan saja Pengelolaan keuangan tapi juga layanan termasuk komplein.

Dirut Panelewen menyampaikan melalui kehadiran narasumber, diharapkan mendapat pencerahan terkait hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka penilaian Capaian Kinerja tahun 2022.

"Saya berharap teman teman dapat , mengikuti dan menyimak materi yang diberikan, sehingga berbagai data dan dokumen yang diperlukan dapat dipenuhi sesuai standar atau indikator yang diminta",katanya.

Oleh karena pentingnya data sebagai pemenuhan indikator yang diperlukan, maka para team di unit kerja terkait agar bisa ikut memahami dan memantau ketersediaan data yang diperlukan tersebut.

Turut hadir Ditektur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr Ivonne E. Rotty,M.Kes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang,dr Jeheskiel Panjaitan,SH.MARS, Direktur Keuangan Frets Melope,SE,MSi.(Hukormas)