Dalam Rangka Reakreditasi,RSUP Kandou Gelar Presentasi Hasil Capaian Pokja

Fri, 30 Sep, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Dalam rangka akreditasi,RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, jumat (30/09) menggelar pertemuan dengan agenda, presentasi hasil capaian masing masing pokja, bertempat di auditorium kantor pusat RSUP Kandou.

Menuju akreditasi yang sudah terjadwal diakhir oktober sampai awal november 2022 nanti,komitmen,kekompakan dan semangat dari semua pokja sangat dibutuhkan,hal itu disampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum(SPU), Dr,dr Ivonne,E Rotty,M.Kes.

"Dalam akreditasi ini, bukan hanya mempertahankan nilai dan prestasi yang didapat, tetapi itu bukti bahwa kita telah mempertahankan kualitas pelayanan,karena inti dari melaksanakan akreditasi adalah bagaimana meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien" ujar ketua tim akreditasi RSUP Kandou itu.

Iya menambahkan kesiapan dari presentasi ini dilakukan presentasi pencapaian seluruh dokumen, baik regulasi,maupun bukti dokumen implementasi,kemudian akan dilakukan akreditasi internal.

"Akreditasi internal ini seperti layaknya kita di potret oleh organisasi yang akan dipakai yaitu KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit),"kata dokter Ivonne.

Lanjut dikatakannya, RSUP Kandou sendiri saat ini sudah mempunyai surveior KARS berjumlah 9 orang, masing masing dari medis 5 orang, perawat 2 orang, manajemen 2 orang,KARS juga masih membuka peluang bagi yang ingin menjadi surveior manajemen dan perawat.

"Silahkan mendaftar dan nanti ada pelatihan,"terangnya.