Peringati HKN ke 58, RSUP Kandou Gelar Upacara Kebersamaan

Sat, 12 Nov, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN), tanggal 12 November 2022, jajaran RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, bersyukur tahun ini boleh merayakan semarak HKN di HUT yang ke 58, tetapi juga pertama kali melaksanakan upacara setelah pandemi covid-19, walaupun saat ini mulai terjadi lagi peningkatan kasus covid-19 dibeberapa daerah, tetap fokus jangan sampai ada mutasi mutasi baru yang menyebebkan situasi kembali seperti kondisi awal di tahun 2020. Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUP Kandou, Dr,dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, saat menjadi pembina apel dalam upacara HKN Rumah Sakit Kandou, Sabtu (12/11) yang berpusat di halaman gedung jantung CVBC RSUP Kandou.

Dikatakannya, walaupun RSUP Kandou lagi berjibaku dengan covid-19, tapi tidak meninggalkan pelayanan, untuk memenuhi indikator kinerja dari rumah sakit Kandou, bahkan target yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan. Direntang waktu yang cukup panjang ini, RSUP Kandou tidak diam dan terpaku hanya karena ada covid-19, ada beberapa kegiatan yang di lakukan berhasil mendapatkan pengakuan dari kementerian kesehatan.

RSUP Kandou dinyatakan lulus akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit(KARS) tahun 2022, dan merupakan rumah sakit umum vertikal pertama yang lulus dengan akreditasi STARKES.

Dengan semua pencapaian, Direktur Utama menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi dan seluruh civitas Rumah Sakit Kandou yang telah berjuang dan bekerja keras.

"Saya sampaikan bahwa, level rumah sakit ini tujuannya bukan hanya untuk mendapatkan kelulusan akreditasi, tetapi bagaimana marwah akreditasi itu bisa kita laksanakan dalam tugas setiap hari. Betul kita sudah terakreditasi, tetapi kita selalu berupaya keras untuk melaksanakan standar dan elemen dari akreditasi itu sendiri," ungkap Dirut.

Panelewen bersyukur,dirinya berada dalam satu jajaran yang membanggakan,mempunyai potensi yang besar untuk menjawab berbagai pencapaian pencapaian yang diraih rumah sakit Kandou.

" Teman teman turut bangga, berada dalam institusi yang tidak kalah dengan yang lain, dan itu tidak dikerjakan oleh Direktu Utama, Dewan Direksi, itu dikerjakan anda semua," pungkasnya, sembari menambahkan, kunci dari semua itu adalah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.***(Hukormas/qq)