Pasca Operasi Transplantasi Ginjal,Panelewen: Doakan Pasien Tetap Survive

Mon, 20 Mar, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado berkolaborasi dengan RSCM Jakarta, melakukan operasi transplantasi ginjal perdana di RSUP Kandou bahkan di wilayah timur Indonesia, Sabtu (18/03).

Operasi yang berlangsung di gedung CVBC lantai 2, berjalan dengan lancar hingga boleh selesai dengan baik. Dua hari pasca operasi pasien menunjukan perkembangan yang baik.

"Kita berdoa agar kondisi dari pendonor dan penerima donor tetap survive, sampai batas waktu yang ditentukan hingga boleh berujung baik," kata Dirut Jimmy Panelewen saat pimpin apel bersama civitas hospitalia RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Senin (20/03)

Panelewen mengatakan RSUP Kandou sudah selesai melaksanakan operasi transplantasi ginjal yang pertama, sehingga nantinya akan memberikan kepercayaan bagi RSUP Kandou, namun ketika kepercayaan itu ada, jangan sampai kepercayaan masyarakat terhadap RSUP Kandou itu akan runtuh.

"Saya berharap melalui kesuksesan transplantasi ginjal ini,bukan hanya kegiatan monumental, tapi bisa dilakukan secara reguler," harapnya.
(Hukormas)