Dityankes Kemenkes Rujukan Lakukan Monev di Laboratorium,Unit Transfusi Darah, dan

Mon, 22 May, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Berdasarkan keputusan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Nomor KP.01.04/III.6/1455/2022 tanggal 2 April 2022 tentang Tim Pelaksana Tugas di lingkungan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan lain, untuk bertugas melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan teknis di bidang pelayanan kesehatan.

Terkait hal itu Tim Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan yang diketuai, dr Iin Dewi Astuty MKK, anggota dr Dessy Fardanelawaty, dr Vika Wahyudi Anggiri,MARS, drg Fara Rosalina, melakukan Kunjungan Kerja Assesmen, monitoring serta evaluasi pada Laboratorium, Unit Transfusi Darah dan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) di RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado.

Tim diterima oleh Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr Ivonne E Rotty,M.Kes di ruang webinar RSUP Kandou, Rabu (17/05/2023)

Dalam sambutannya dokter Ivonne sapaan akrabnya sangat menyambut baik atas kedatangan Tim Monev Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan.

"Selamat datang selamat bertugas di RSUP Kandou bagi Tim dari Kemenkes.Apapun yang menjadi kebutuhan dalam proses monitoring serta evaluasi ini, baik data,alat kesehatan sampai pada sarana prasarana, kami sudah berkoordinasi dengan unit masing masing, supaya dapat disiapkan, agar proses dari kunjungan kerja ini berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkan,"ujar dokter Ivonne.

Sementara Kepala Instalasi Laboratorium Klinik Terpadu RSUP Kandou, dr. Hessyani P.T Raranta,So PK(K) mengatakan hasil dari Assesmen yang dilakukan tim Monev Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan, pada prinsipnya sudah sesuai dengan standart.

"Laboratorium terpadu dan Mikrobiologi pada dasarnya alat alatnya sudah cukup lengkap, tetapi demikian kami juga perlu melengkapi catatan dari Tim Monitoring seperti peralatan, ruangan serta SDM yang perlu disiapkan, sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya,"terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Pelayanan Medik Keperawatan, dr Wiyono, Sub Koordinator terkait, serta Staf Lab, dokter dan dokter spesialis di lab Kilinik Terpadu RSUP Kandou Manado.***(Hukormas)