Fun Run 5,9 Km Meriahkan Peringatan HKN di RSUP Kandou dengan Partisipasi 300 Lebih Runners

Sat, 11 Nov, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Dalam rangkaian acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), RSUP Prof Dr RD Kandou Manado sukses menyelenggarakan Fun Run 5,9 km yang menjadi sorotan utama. Acara yang pertama kali diadakan ini berhasil menarik lebih dari 300 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Acara dibuka oleh Direktur Layanan Operasional Dr. Wega Sukanto di Gedung CVBC RSUP Kandou,Sabtu (11/11) Pagi.

Dalam penyampaiannya dr Wega memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Fun Run oleh RSUP Kandou.

"Kesehatan adalah aset berharga, dan kegiatan seperti ini tidak hanya memupuk semangat berolahraga, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup. Terima kasih kepada semua peserta yang turut berkontribusi dalam menjadikan acara ini sukses. Mari kita jaga kesehatan bersama-sama",kata dr Wega.

Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado, Dr.dr Ivonne.E.Rotty, M.Kes, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mengemas kegiatan ini dalam rangka mengsukseskan HKN.

Dirut Ivonne mengajak kepada seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit Kandou agar teruslah berinovasi memberikan yang terbaik buat RSUP Kandou tercinta, tuturnya.

Sementara Para peserta menempuh jarak sejauh 5,9 km dengan rute dari RSUP Kandou ke Arah Bahu Mall, sebelum akhirnya finish kembali di RSUP Kandou.

Turut dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita RSUP Kandou, Drg. Elisa, yang juga menjadi salah satu motor penggerak acara Fun Run.

"Acara ini sangat meriah, terutama dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan oleh panitia dan sponsor," kata beliau.

Sementara Menurut Rini Novita Hamdani S.E, Ak M.M, sebagai PIC kegiatan Fun Run, acara ini dikemas sedemikian rupa sehingga para runners antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Adapun Puncak acara adalah pengumuman finisher putra dan putri terbaik. Pada kategori putra, juara diraih oleh Akbar dari Batalyon 712, diikuti oleh Emil Hamka dari Rindam, dan Freddino Bone Amfnini dari Denzipur. Sementara itu, pada kategori putri, Meryl Gratia Consolata Nangoi dari RIOT berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Raisyah Batahai dan Katrina Binalaeng dari Minahasa Utara.

Acara Fun Run ini juga diikuti oleh peserta dari internal RSUP, termasuk para tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga administrasi. Suksesnya acara ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan olahraga yang mendukung kampanye kesehatan Nasional.***(Humas_Kandou)