Dharma Wanita Persatuan dan Badan Takmir Masjid As Syifa RS R.D Kandou Manado Gelar Halal BI Halal

Wed, 08 May, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO-- Keluarga besar Dharma Wanita Persatuan dan Badan Takmir Masjid As Syifa  RS R.D Kandou Manado melaksanakan  Halal BI Halal, Rabu 8 Mei 2024, di aula lantai 2 RS Kandou

Halal Bi Halal diawali dengan pembacaan Surah Al Fatihah bagi Hadirin yang hadir.

Ketua panitia kegiatan ini drg Elisa Mefilinda mengatakan ini pertama kali Dharma Wanita Persatuan RS R.D Kandou Manado melaksanakan Halal Bi Halal dengan Tema "Mandiri Kreatif dan Berkontribusi"

"Setelah lebaran kami bekerja sama dengan Masjid As-Sifa dan tim kerohanian RS Kandou untuk membuat Halal Bi Halal. Kegiatan ini juga masih dengan rangkaian kegiatan Dharma Wanita Persatuan RS Kandou untuk memperingati hari R A Kartini," ujar dr Caca sapaan akrabnya.

Sekretaris Dewas RSUP Kandou, Hari Utomo SE MM mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal yang digelar DWP RSUP Kandou. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai ajang memperkuat ikatan tali silaturahmi antar pegawai sehingga mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan meningkatnya pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir, tapi lebih kepada menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kita semua," harapnya.

Sementara mewakili pimpinan RS Kandou, Direktur Layanan Operasional, dr Wega Sukanto, Sp BTKV, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan  RS Kandou yaang sudah menginisiasi kegiatan ini.

"Acara Halal Bi Halal ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan di antara kita keluarga besar RS Kandou, diharapkan tali persaudaraan dan semangat kebersamaan dapat terus ditingkatkan tanpa melihat apapun agama kita, karena RS Kandou mirip Indonesia kecil yang memiliki bhineka tunggal Ika," ungkap Sukanto.

Menurut dr Wega Sukanto persatuan dan kesatuan serta kerukunan atar umat beragama didalam rumah sakit wajib dijaga.

"Mari bersama sama kita bersatu untuk memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan diharapkan tali persaudaraan dan semangat kebersamaan dapat terus ditingkatkan."pungkasnya.

Turut hadir Plh Direktur Utama, Ns Suwandi I Luneto,S.Kep, M.Kep, Direktur Layanan Operasional dr Wega Sukanto,Sp BTKV, Ketua Komite Medik,Dr.dr Erling David Kaunang,SpA, (K), Para Manajer dan Asisten Manajer.(Humas Kandou)