Jehezkiel Panjaitan Terima Studi Banding RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda Terkait CRU

Tue, 21 May, 2024


RSUPKANDOU.COM,MANADO--RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado menerima kunjungan studi banding dari RSUD Abdoel Wahab Sjahranie Samarinda terkait CRU Clinical Research Unit, Selasa (21/05).

Tim RSUD Abdoel Wahab Samarinda yang dipimpin oleh Plt Wadir SDM Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian Appy, S.Sos M Adm Kes, diterima oleh Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RSUP Kandou dr Jehezkiel Panjaitan didampingi  Direktur Layanan Operasional dr Wega Sukanto, SpB.TKV, bertempat di ruang webinar RS Kandou. 

Kunjungan ini difokuskan pada pertukaran pengetahuan dan pengalaman terkait unit penelitian klinis yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kedua rumah sakit. 

Pimpinan dan jajaran rumah sakit Kandou menyambut baik kunjungan ini sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antar rumah sakit dan berbagi praktik terbaik dalam pengembangan CRU Clinical Research Unit. 

Panjaitan menekankan pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan."Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mendukung program Kementerian Kesehatan pilar ke-3 serta dapat memperkuat kerjasama antar Instansi dan mendorong inovasi dalam penelitian klinis di bidang kesehatan," Pungkasnya. 


Turut hadir  Dr. dr. Eko Prasetyo, Sp.BS (KETUA CRU)

Prof. Dr.dr  Max Mantik, SpA (KETUA KEPK)

Dr. Hanry Takasenseran (Manajer TK. Penelitian)

Dr. Silvia lumeno (Asmen Diklat)


Tim RSUD Abdoel Wahab Sjahranie SamarindaSamarinda, Dr, dr Lily Pertiwi,  Sp. PK, (Ketua KEPK), dan anggota KEPK dr Boyke Soebhali, Sp,U (K), Renny Hardiyanti, S.Tr, Keb, dan Fiti Ramadhania, S, Keb. 


(Humas Kandou)