Dirut Ivonne Rotty Mendampingi Dewan Pengawas Lakukan Telusur di RS Kandou

Tue, 25 Jun, 2024


RSUPMANDOU.COM, MANADO - Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, selaku Direktur Utama RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado, turut mendampingi Dewan Pengawas (Dewas) RS Kandou dalam melakukan telusur di rumah sakit, untuk memantau dan mengevaluasi berbagai aspek pelayanan kesehatan, pengelolaan sumber daya, serta standar operasional di rumah sakit Kandou, Selasa (25/06).

Dirut Ivonne Rotty didampingi Jajaran Direksi hadir sebagai pendamping dalam kegiatan telusur yang dilakukan oleh Dewan Pengawas.Kehadiran Direksi  dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado dalam menjaga kualitas pelayanan kesehatan dan memenuhi standar operasional yang telah ditetapkan.

Selama telusur Dirut Ivonne bersama Tim Dewas melakukan peninjauan secara komprehensif terhadap berbagai bidang, mulai dari pengelolaan pasien, fasilitas medis, hingga proses administrasi rumah sakit.

Kehadiran jajaran Direksi RS Kandou dalam kegiatan telusur ini juga menjadi kesempatan bagi Dewas untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai berbagai aktivitas dan inisiatif yang dilakukan di RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado. Kolaborasi antara pimpinan rumah sakit dan Dewas dalam melakukan peninjauan akan memberikan perspektif yang lebih luas dalam mengidentifikasi potensi perbaikan dan pengembangan di rumah sakit.

Dalam proses telusur ini, Dirut Ivonne Rotty memberikan penjelasan mengenai berbagai upaya yang dilakukan oleh RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien. Selain itu, kegiatan telusur yang dilakukan secara berkala oleh Dewas di RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado juga merupakan bagian dari mekanisme pengawasan internal yang bertujuan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan rumah sakit. Dengan mengintegrasikan berbagai pihak terkait termasuk pimpinan rumah sakit, kegiatan telusur ini menjadi sarana evaluasi yang penting untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional rumah sakit.

Komitmen Dirut Ivonne Rotty bersama jajaran Direksi mendampingi Dewas dalam kegiatan telusur di RSUP Prof. dr. R.D Kandou Manado mencerminkan prinsip transparansi dan pertanggungjawaban yang dijunjung tinggi oleh rumah sakit. Dengan keterlibatan aktif pimpinan rumah sakit, diharapkan kegiatan telusur ini dapat memberikan masukan berharga untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memenuhi harapan pasien serta masyarakat luas.

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut Drs. Bayu Teja Muliawan, S.H., M.Pharm, MM, Apt : Ketua Dewan Pengawas/ Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenkes

dr. Pattiselanno Roberth Johan, MARS : Anggota Dewan Pengawas

Valentinus Rudy Hartono, SE, Ak. M.,Ak : (Inspektur Investigasi Kementerian Kesehatan) Anggota Dewan Pengawas

Hari Utomo, S.E., M.M  : Anggota Dewan Pengawas/ Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulut

Nikodemus Sigit Rahardjo, SE.MM : Anggota Dewan Pengawas/ Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara

Andri H. Karundeng, S.Kep : Sekretaris Dewan Pengawas


Dr. dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes : Plt. Direktur Utama

dr. Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS  : Direktur Medik dan Keperawatan.

Dr. Erwin Sondang S., SSTP, M.Si : Direktur Perencanaan & Keuangan.

dr. Wega Sukanto, Sp.BTKV (K) : Direktur Layanan Operasional.

Suwandi I. Luneto, S.Kep, Ns, M.Kes :  Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian

dr. Bradley Jimmy Waleleng, Sp.PD-KGEH : Ketua SPI.

Para Manager dan Asisten Manager.


(Humas Kandou)