RSUP Kandou Raih Prestasi Masuk Nominasi Layanan Perawatan HIV Terbaik di Kategori Beban ODHIV Tinggi

Thu, 26 Sep, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADORSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado kembali meraih prestasi membanggakan dalam penanganan HIV. RSUP Kandou masuk dalam nominasi layanan perawatan, dukungan, dan pengobatan (PDP) HIV dengan capaian pemeriksaan viral load tertinggi periode 1 Januari - 31 Agustus 2024, dalam kategori "Beban Orang Dengan HIV (ODHIV) Tinggi". Prestasi ini diraih bersama dua rumah sakit lainnya, yaitu RSUP H Adam Malik Medan dan RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta. 

Pengumuman nominasi ini disampaikan pada acara yang diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/09).

Direktur Utama RSUP Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty, M,Kes, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh tim medis dan staf yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien HIV.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari dedikasi dan komitmen seluruh staf RSUP Kandou di bawah pimpinan Kepala Lab Terpadu, dalam memberikan layanan yang berkualitas tinggi kepada pasien HIV khususnya dalam kategori beban ODHIV yang tinggi. Kami bangga dapat berkontribusi dalam penanganan HIV dan membantu meningkatkan kualitas hidup para pasien," ujar Dirut Ivonne.

Pemeriksaan viral load merupakan salah satu indikator penting dalam memantau keberhasilan pengobatan HIV  Dengan pencapaian pemeriksaan viral load tertinggi di kategori "Beban ODHIV Tinggi", RSUP Kandou menunjukkan keseriusannya dalam memberikan pengobatan yang efektif dan membantu pasien mencapai kondisi yang stabil dan terkontrol.

Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa RSUP Kandou terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam penanganan HIV, dengan fokus pada kategori "Beban ODHIV Tinggi". Harapannya, pencapaian ini dapat menginspirasi rumah sakit lainnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan membantu menekan angka HIV di Indonesia, khususnya di wilayah dengan beban ODHIV yang tinggi.(Humas Kandou)