RSUP Kandou Gelar Pendidikan dan Pelatihan BHD, PMKP, PPI, K3RS, dan Pelayanan Prima

Mon, 07 Oct, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO -- RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan bagi Mahasiswa Program Profesi Dokter, Dokter Gigi, dan Ners Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Senin (07/10)


Pelatihan ini berlangsung selama enam hari, dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024, untuk kelas Profesi Dokter dan Dokter Gigi, sedangkan kelas Profesi Ners dari tanggal 7 hingga 11 Oktober 2024, bertempat di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RS Kandou.


Pelatihan ini terkait dengan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), dan Pelayanan Prima.


"Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan SDM kesehatan di RSUP Kandou. Kami berharap para peserta dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan dengan baik, sehingga kelak dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas." ujar Direktur SDM Pendidikan dan Pelatihan, Ners Suwandi Luneto,S.Kep,M.Kes mewakili Direktur Utama Dr,dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.kes, saat membuka kegiatan tersebut.


Dengan demikian Suwandi berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para calon dokter, dokter gigi, dan perawat, sehingga mereka siap memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan mereka.


Turut hadir Koordinator program studi Prifesi Dokter Unsrat, dr Herdy Munayang, MA, Plt. Manager Tim kerja Pendidikan & Pelatihan

RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado

dr. Judy Flora Sengkey, M.Kes. Plt. Asisten Manager Tim kerja Pelatihan

 RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado

Dr. Eny Ermawaty Samiran, M.Kes. Plt. Asisten Manager Tim kerja Pendidikan

 RSUP Prof Dr. R. D. Kandou Manado

 dr. Silvana Elisabeth Lumeno.


(Humas Kandou)