RSUP Kandou Gelar Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Direktur Utama

Mon, 14 Oct, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADORumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D. Kandou Manado menggelar acara serah terima jabatan dan pisah sambut Direktur Utama, Senin (14/10).

Acara ini menandai berakhirnya masa jabatan Dr. dr. Ivonne Elisabeth, M.Kes, dan dimulainya kepemimpinan baru di bawah Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes, yang ditunjuk Kementerian Kesehatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUP Kandou Manado.

Acara yang berlangsung di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RS Kandou ini dihadiri oleh para pejabat RSUP Kandou, para dokter, perawat, dan seluruh civitas RS Kandou yang juga mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom. 

Dalam sambutannya, Dr. dr. Ivonne Elisabeth, M.Kes, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama masa kepemimpinannya. Ia juga berharap agar RSUP Kandou semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinan Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes. "Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan dedikasi yang tinggi, Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes, akan mampu membawa RSUP Kandou ke arah yang lebih baik," ujar Dr. dr. Ivonne Elisabeth, M.Kes.

"Selama tiga puluh tiga (33) tahun saya bertugas dan melaksanakan tanggungjawab di RSUP Kandou Manado. Saya dipercayakan oleh pimpinan tujuh (7) tahun menjabat Direktur SDM dan satu (1) tahun lebih menjabat sebagai Plt Direktur Utama. Ada berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih bersama di RSUP Kandou Manado. Semua itu bentuk kerjasama tim di RSUP Kandou Manado untuk kemajuan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,"ujar Dr Ivonne.

Dr Ivonne menitipkan beberapa hal yang belum sempat dikerjakan, kepada Plt Dirut yang baru. Bahkan Dr Ivonne berharap dibawah kepemimpinan Plt Dirut yang baru, RSUP Kandou semakin maju.

Sementara itu, Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh direktur sebelumnya dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Kandou. Ia juga mengajak seluruh staf untuk bekerja sama dan bahu-membahu dalam memajukan RSUP Kandou.

"Saya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Kandou, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik," ucap Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes.

Namun demikian, Plt Dirut drg Yuli Astuti Saripawan, merasa bangga berada di RSUP Kandou Manado. Menurut drg Yuli Astuti, kehadirannya di RSUP Kandou Manado tanpa di dukung oleh jajarannya tidak ada artinya.

Dia mengaku terkejut ketika mendapat tugas tambahan dari Dirjen untuk menjadi Plt Dirut RSUP Kandou Manado. Untuk itu, Dia sangat berharap kerjasama yang baik untuk terus memajukan RSUP Kandou Manado lebih baik lagi. ” Mari kita sama – sama memajukan Rumah Sakit Kandou Manado yang lebih baik lagi. Kalau rumah sakit lain maju, RSUP kandou Manado juga harus lebih maju,” pungkasnya.

(Humas Kandou)