Mahasiswa Profesi Ners Poltekes Manado Ikut Workshop di RSUP Kandou

Wed, 28 Apr, 2021


RSUPKANDOU.COM -- Rumah Sakit Umum Pusat Manado (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado, Selasa (27/04) menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, di gedung jantung CVBC lantai 4 RSUP Kandou.

Kegiatan di buka direktur utama RSUP Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB. KBD, yang di wakili direktur medik,penunjang dan keperawatan dr Jeheskiel Panjaitan.

Dalam sambutannya Direktur Medik penunjang dan keperawatan Panjaitan manyampaikan kepada mahasiswa Poltekes untuk mengikuti Pelatihan ini dengan baik dan benar agar bisa menciptakan tenaga tenaga yang unggul dalam bidangnya karena SDM di rumah sakit menjadi hal penting yang mendukung berkembangnya rumah sakit dan menjadi tolak ukur dalam penilaian pengembangan mutu pelayanan di rumah sakit.

“Kita harus menjadi tenaga yang betul-betul siap pakai jangan jadi tenaga yang kompetensinya lemah yang diragukan kinerjanya, Poltekes Manado dan RSUP Kandou harus sama – sama siapkan SDM yang unggul”,katanya.

Direktur Medik penunjang dan Keperawatan Jehezkiel Panjaitan juga menegaskan untuk mahasiswa Poltekes yang saat ini mengikuti Pelatihan harus dapat menguasai apa yang disampaikan agar dapat mengimplementasikan dalam Praktek Kerja

” Adik adik harus mau dan siap ditempah, saling menerima yang baik,belajar dengan giat, dan kuncinya harus kuasai lapangan kerja kalian, harus Proaktif tanya sama senior2 apa yang bisa di lakukan cari tahu apa yang harus kita tahu, dan yang paling utama adalah Atitude, harus junjung tinggi Atitude dan komunikasi yang baik “ujarnya.

Sembari berharap agar mahasiswa Poltekes yang ikut Pelatihan di Rumah Sakit Kandou bisa berhasil dan bisa menyerap semua ilmu yang diberikan dengan baik.

“Harapan kami agar Adik adik semua yang ikut pelatihan ini bisa berhasil,
Dan untuk adik – adik dari papua belajar lah giat bangun papua karena saya 7 tahun tugas di papua”ungkapnya.

Sementara Dosen Poltekes Manado menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUP Kandou yang telah menerima mahasiswa poltekes untuk melakukan praktek kerja di RSUP Kandou selama 1 Bulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Pendidikan dan Penelitian RSUP Kandou Irwan Kuwulusan SH, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan RSUP Kandou Jemmy Sambul,SE.(Hukormas)