RSUP Kandou Gelar Pelatihan Bagi Pegawai Baru

Fri, 07 May, 2021


RSUPKANDOU.COM -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D. Kandou Manado menggelar orientasi dan workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, bagi pegawai baru RSUP Kandou.

Kegiatan tersebut dibuka direktur utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB. KBD, di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, Koordinator Pendidikan dan Penelitian Irwan Kuwulusan SH, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul,SE, Kepala Instalasi Diklat, Dra Sisca Hutadjulu, MSi, Kamis (07/05) di aula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou.

Dalam sambutannya dirut Jimmy Panelewen merasa bahagia boleh di berikan kesempatan oleh Tuhan untuk bertatap muka dengan pegawai baru RSUP Kandou. ” Saya yakin ini merupakan anugerah dari yang Mahakuasa dan juga kerja keras dan niat baik dari anda semua yang berkeinginan kuat untuk memajukan RSUP Kandou manado,kalian terpilih dari sekian banyak yang ingin membaktikan diri di RSUP Kandou.” Ucap Panelewen.

Panelewen juga memberikan apresiasi kepada Dr.dr Ivonne Rotty,M.Kes Direktur SDM Pendidikan dan Umum yang sudah melaksanan proses rekruitmen dengan se-objective mungkin dan seadil adilnya. “saya sampaikan ke direktur SDM, jangan sampai kita berdosa karena menyingkirkan mereka yang mempunyai hak untuk bersama sama dengan kita di RSUP Kandou. Mungkin anda bisa mendengar, pasti orang ini lulus, karena latar belakang keluarganya merupakan keluarga RSUP Kandou, dan sekarang anda sendiri bisa menyaksikan kalau tidak melewati passing grade anda di pastikan tidak lulus walaupun anda punya kerabat di RSUP Kandou.” Tegas dirut.

Dikatakan dirut, proses rekruiktmen merupakan moment kecil untuk kami bisa menilai anda mempunyai kemampuan untuk bekerja dan mengabdikan diri di institusi besar ini atau tidak. “Saya katakan RSUP Kandou merupakan institusi besar alasanya rumah sakit kandou ini merupakan rumah sakit umum pusat yang mempunyai tanggung jawab dan mekanisme yang diatur oleh pimpinan kita, dalam hal ini kementerian kesehatan.”Ujarnya sembari menambahkan RSUP Kandou adalah rumah sakit yang membanggakan.

“Saya katakan RSUP Kandou sangat membanggakan karena telah teruji up and down–nya, sudah teruji pasang surutnya, sehingga kita bisa survive bahkan bisa established sampai saat ini. Kita telah melewati berbagai akteditasi, akreditasi Joint Commission International (JCI), lulus asessmen, lulus akteditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Internasional, dan telah diakui sebagai rumah sakit pendidikan utama.” Pungkas Direktur Utama Jimmy Panelewen.(Hukormas)