Terawan Agus Putranto hadiri Syukuran Pengoperasian Alat Canggih di RSUP Kandou

Thu, 27 May, 2021


RSUPKANDOU.COM -- Dokter dan perawat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. RD Kandou Manado menggelar syukuran Pengoperasian Modalitas Radiologi, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Acara syukuran pengoperasian modalitas radiologi dihadiri langsung Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Klinik Indonesia (PDSRKI), Letjen. TNI. (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K), MSc, MPH dan undangan lainnya.

Usai acara pengoperasian modalitas radiologi, Direktur Utama (Dirut) RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD, mengatakan bahwa alat tersebut sangat lengkap, canggih dan terupdate.

“Sangat lengkap untuk kebutuhan sekarang dan alat canggih itu yang memang terupdate,” kata Dirut Panelewen.

Dia berharap, dengan adanya alat tersebut dapat membantu serta mendukung pelayanan sebagai penunjang diagnosis.

“Jadi, saya berharap tentunya dengan adanya alat-alat tersebut bisa mendukung pelayanan, karena modalitas alat diradiologi itu adalah penunjang diagnosis. Karena alat ini canggih dan tajam untuk mendeteksi, maka cara pembuatan diagnosa itu akan lebih baik sehingga penanganannya tentu lebih tepat,” terang Dirut.

Ditambahkan Dirut Panelewen, alat tersebut juga dapat meminimalisasi dugaan-dugaan yang sudah terbangun.

Baca Juga: Wabup Gorut Belajar Tata Pengelolaan Manajemen di RSUP Kandou
”Jadi, dugaan-dugaan yang biasanya terbangun itu akan lebih diminimalisasi, karena ketajaman alat ini,” tandas Dirut.

Panelewen berharap, alat tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Utara dan provinsi lainnya.

“Saya berharap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sulawesi Utara dan provinsi sekitarnya. Di Indonesia timur di rumah sakit memang sudah ada alat seperti ini. Namun di Sulawesi Utara di RSUP Kandou alatnya sudah canggih,” pungkas Dirut Panelewen.(Hukormas)