Direktur SDM Telusur di Poli Anak,Poli Covid dan Tempat Vaksinasi di RSUP Kandou

Fri, 02 Jul, 2021


RSUPKANDOU.COM – Usai melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado,yang sasarannya 2000 Mahasiswa di Lingkungan Unsrat Manado, Direktur SDM dan Pendidikan dan Umum RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes, melanjutkan rangkaian kegiatan dengan telusur Poli Anak, Poli Covid dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Rumah Sakit Kandou, Jumat (02/07)

Dalam kegiatan telusur tersebut dr ivonne mengatakan bahwa
melihat lonjakan banyaknya masyarakat yang ingin melakukan Vaksinasi, pihak Rumah Sakit yang awalnya menargetkan sasaran 200 kini menjadi lebih dari target awal.

Dirinya juga mengatakan saat ini
Upaya -upaya yang dilakukan oleh RSUP Kandou untuk menunjang program Pemerintah Sejuta Vaksin Sehari adalah dengan menyurat diberbagai institusi, Bank – bank juga berbagai Instansi yang bekersama dengan RSUP Kandou dengan membuat pengumuman edaran bahwa RSUP kandou bersedia sebagai pelaksanaan vaksinasi Covid 19.
“Jadi siapa saja yang bersedia di vaksinasi Covid 19 akan kami layani tidak melihat dari mana berasal yang membawa KTP , dan kami juga sudah bisa melaksanakan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah di Usia 12 tahun ke atas”,ujar dr Ivonne.
Sembari menambahkan RSUP Kandou sudah mensosialisasikan ke dokter dokter praktek agar memberikan informasi kepada pasien yang ada penyakit bawaan agar melakukan Vaksinasi di RSUP Kandou.
“Kami juga telah menyampaikan kepada dokter dokter praktek jika ada pasien yang mempunyai penyakit bawaan tapi takut di Vaksin , agar melakukan Vaksinasi di RSUP Kandou”,katanya.

Dr Ivonne pun tanpa henti terus menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan melakukan vaksin. Ini sebagai bentuk upaya-upaya yang sedang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan mengikuti anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Berdasarkan hasil dari telusur hari ini tingkat kesadaran masyarakat akan virus ini sudah mulai mengalami peningkatan. Dan semoga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi ini wabah Covid-19 segera hilang dan kehidupan masyarakat kembali normal”(HUKORMAS)