Dirut Panelewen Buka Workshop Bagi Tenaga Pemasak dan Pramusaji Makanan Instalasi Gizi RSUP Kandou

Thu, 16 Sep, 2021


RSUPKANDOU.COM -- Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado,Dr dr Jimmy Panelewen,SpB.KBD, di dampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne.E. Rotty,M.Kes, kamis 16/09/2021 Membuka Kegiatan Workshop Pengolahan dan Distribusi Makanan Bagi Tenaga Pemasak dan Pramusaji Makanan Instalasi Gizi RSUP Kandou.

"Instalasi Gizi di Rumah Sakit sangat penting untuk memberi kontribusi yang maksimal bagi pelayanan, terutama proses penyembuhan bagi pasien. Asupan gizi yang baik akan mempercepat proses penyembuhan bagi pasien." Kata dirut.

Sembari menambahkan untuk selalu perhatikan komponen penyanjian, kemasan, terutama rasa.

"Makanan akan di nikmati oleh orang sakit yang pasti nafsu makannya menurun, orang sehat saja melihat hidangan yang tidak baik nafsu makannya menurun apalagi orang sakit.Ujar Panelewen.

Menurut dirinya, asupan gizi yang baik akan mempercepat proses penyembuhan.

"Konsep pelayanan instalasi gizi harus di rubah, jangan bilang yang penting sudah di kasih makanan,jangan ada kata kata "yang penting, hargai apa yang menjadi tanggung jawab pekerjaan. Banggalah pekerjaan anda, agar supaya mereka yang menikmati hasil kerja kalian juga menghargai saudara sekalian" Pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan workshop, Koordinator Organisasi dan Umum John Robert Tuwaidan,ST, M.Si, Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu, M.Si.

Di akhir acara pembukaan kegiatan, Kepala Instalasi Gizi August Watak, S.ST, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan RSUP Kandou. "Terima kasih kepada bapak direktur utama RSUP Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB. KBD, yang sudah berkenan membuka acara workshop Instalasi Gizi. Dan juga ibu direktur SDM Pendidikan dan umum, Dr dr Ivonne.E. Rotty,M.Kes, yang sudah berkenan hadir pada acara ini.***(Hukormas)