Dalam Rangka Memperingati HKN ke 57, RSUP Kandou Gelar Pelayanan Vaksin Bagi Penyandang Disabilitas dan Tunanetra

Wed, 10 Nov, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pelayanan vaksin bagi penyandang disabilitas dan tunanetra, Rabu 10 November 2021 di Balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra " Tumou Tou" Pall 4 Manado.

Kegiatan tersebut di buka direktur utama RSUP Kandou Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, diwakili oleh ketua panitia HKN ke 57 RSUP Kandou Dr.dr Ivonne.E Rotty,M.Kes, yang di awali dengan pemberian bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dan netra, selanjutnya penyerahan piagam penghargaan oleh dokter Ivonne kepada pimpinan balai Ibu Kamsiati Rotty,Mpd.

Dokter Ivonne yang kesehariannya sebagai direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan pelayanan vaksinansi ini di lakukan untuk peringati HKN ke 57 yang bertemakan "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.

"Dalam masa pandemi covid 19 kita RSUP Kandou menunjang program pemerintah dalam melakukan vaksinasi,vaksinasi ini harus dapat di terima oleh masyarakat tidak memandang siapapun"Kata dokter Ivonne.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada kepala balai dan semua yang sudah hadir berpartisipasi untuk menunjang program pemerintah dalam melakukan vaksin.

"Bagi masyarakat yang susah di jangkau untuk mendapatkan vaksin kami RSUP Kandou akan datang menjemput bola dan melakukan vaksin kepada sudara sudara Penyandang Disabilitas dan Tunanetra di balai ini." Ujarnya sembari mengingatkan kepada peserta vaksin bukan berarti sudah di vaksin tubuh kita sudah kebal dengan covid 19.

"Vaksin ini untuk memberikan kekebalan terhadap tubuh kita juga proses mengurangi penularan covid 19,walaupun sudah di vaksin kita jangan lalai dengan protokol kesehatan."Pungkasnya.

Sementara kepala balai Ibu Kamsiati Rotty,Mpd, memberokan apresiasi dan menyambut baik kegiatan vaksin dari RSUP Kandou.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih boleh di beri kesempatan untuk menerima vaksin pertama dan kedua bagi keluarga besar Balai rehabilitasi sosial penyandang disabilitas sensorik netra " Tumou Tou" Pall 4 Manado."Ucap Kamsiati.

Selain itu sambungnya kita tidak lagi akan berantri antrian di tempat lain untuk di vaksin semuanya sudah di fasilitasi oleh tim dari RSUP Kandou, pumgkasnya.***(Hukormas)