KSM Ilmu Kesehatan Mata RSUP Kandou Gelar Pelatihan Operator Perangkat Lunak Peralatan Diagnostik Mata

Thu, 25 Nov, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado, melalui Kelompok Staf Medik (KSM) Ilmu Kesehatan Mata menggelar pelatihan terkait dengan Operator Perangkat Lunak Peralatan Diagnostik Mata.

Kegiatan tersebut di buka ketua KSM Ilmu Kesehatan Mata, Dr dr Verra Sumual,Sp.M (K) di ruang meeting lantai 2 poliklinik mata RSUP Kandou, Kamis 25/11/2021.

Dr dr Verra Sumual,Sp.M (K) dalam sambutanya mengatakan Sistem pelayanan kesehatan merupakan hal penting dan mendasar, yang memungkinkan pelayanan kesehatan itu pun berjalan dengan baik dan efektif. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, sistem pelayanan kesehatan pun memerlukan implementasi teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

"Sebagai rumah sakit tipe A pendidikan, RSUP Prof Dr.R.D kandou memiliki peran besar dalam pelayanan kesehatan dan juga pendidikan calon-calon profesional kesehatan. Oleh karena itu implementasi teknologi menjadi penting untuk diterapkan kan dalam pelayanan sehari-hari" Kata dr Verra Sumual sembari membuka kegiatan tersebut.

Untuk diketahui kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 -26 November 2021 ini,menghadirkan narasumber dari produk Nidek, mereka adalah Bima Triwahyu Mega Nugraha, A. Md. Kes dan
Edo Rafsanzani beserta tim,yang akan memberikan materi secara daring dan membagikan kepada kita pengetahuan dan keterampilan pengoperasian alat diagnostik.

Adapun peserta tenaga kesehatan yang mengikuti pelatihan ini:

Ns Jans Kartini Bolung,S.Kep.
Ns Christian Maramis Komaling,Amd Kep.
Stevanus Loho, Amd Kep.
Oktavianus Makapitu, Amd Kep
Ns Maykel Wondal,S.Kep
Maryani Rey,Amd Kep.

(Hukormas)