Ini Layanan Unggulan RSUP Kandou di North Sulawesi Hospital and Medical Expo 2021

Fri, 26 Nov, 2021


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Even North Sulawesi Hospital dan Medical Expo, Tahun 2021, Hari ini 26/11/2021 di gelar. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai 26-28 November 2021, di salah satu mall ternama di manado.

Sebanyak 30 stand di tempati oleh rumah sakit dan perusahaan alat kesehatan (Alkes) untuk mempromosikan keunggulan dari pelayanan kesehatan dan alkes.

"Lewat even ini pemimpin rumah sakit masing masing dapat menonjolkan branding dari rumah sakit itu sendiri, baik dari pelayanan maupun alat kesehatan." hal ini dikatakan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Sulut, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD.

RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, dalam even North Sulawesi Hospital dan Medical Expo, Tahun 2021 akan promosikan layanan unggulannya, peralatan canggih juga prestasi yang sudah diraih.

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado selain sebagai Rumah Sakit Pendidikan juga merupakan Rumah Sakit Rujukan Nasional khususnya untuk wilayah Indonesia Timur.

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado sudah terakreditasi Nasional KARS Paripurna pada tahun 2016, terakreditas Internasional JCI pada tahun 2018 dan terakreditasi KARS Internasional 2019.

Dalam memenuhi tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, RSUP Prof.dr.R.D Kandou Manado terus bekerja keras menyediakan layanan-layanan berkwalitas dengan menyediakan Sumber Daya Manusia yang handal dan berkompetensi tinggi serta didukung dengan penyediaan fasilitas peralatan canggih dan terkini.

Saat ini RSUP.Prof.dr.R.D.Kandou Manado memiliki 2389 orang tenaga yang terdiri dari :
Dokter Spesialis Konsultan
Dokter Spesialis
Dokter Umum, Perawat, Bidan, Tenaga Kesehatan Lainnya dan Tenaga Non Kesehatan.
Dan saat ini jumlah bed 1062 yang tersedia adalah yang siap melayan pasien-pasien JKN dan Non-JKN.

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado melayani :
1. Rawat Intensif
2. Gawat Darurat
3. Rawat Jalan
4. Rawat Inap

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado memiliki 6 layanan unggulan :
layanan bedah spine
layanan bedah vaskuler
layanan NICU
layanan endoscopic ultrasound
layanan kanker terpadu
layanan jantung terpadu

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional khususnya wilayah Indonesia Timur juga menyediakan beberapa layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat :
1. Layanan Hemodialisa
2. Layanan Kanker Anak Estella
3. Layanan TB-DOTS dan MDR
4. Layanan VCT
5. Poli Eksekutif Mawar Sharon
6. Layanan Perawatan Covid 19 (F-Isolasi dan Gedung Palma)

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado pastinya dilengkapi peralatan canggih dan terkini untuk fasilitas penunjang :
Di bagian Radiologi RSUP Prof.dr.R.D Kandou Manado, kami punya :
1. PACS
2. CT Scan 128 Slice
3. MRI 1,5 Tesla dan 3 Tesla
4. Digital Radiography dan Flouroscopy
5. USG
6. Digital Mammography
7. ABUS (Automatic Breast Ultrasound System)
8. DSA (Digital Substraction Angiography)

Untuk pelayanan Laboratorium sebagai fasilitas penunjang, RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado terus berinovasi dan bekerjasama dengan pihak vendor terpercaya dengan fasilitas laboratorium tercanggih di Indonesia sehingga saat ini Laboratorium RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado telah bertaraf Internasional dan bahkan telah mendapat sertifikasi WHO terkait pemeriksaan PCR.

RSUP Prof.dr.R.D.Kandou juga memperhatikan fasilitas lainnya yang tidak kalah penting dan menunjang proses operasional pelayanan antara lain:
1. Rumah Singgah Estella untuk pasien kanker anak
2. Rumah Ibadah (Gereja,Mesjid, Pura, Klenteng)
3. Parkiran Luas
4. Pengelolaan Limbah sesuai standar
5. Kebersihan dan Keamanan

Terobosan terkini dari RSUP Prof.dr.R.D.Kandou saat ini kami sudah menjalankan E-Rekam Medis yaitu sistem informasi kesehatan yang berbasis digital.
Selain itu RSUP Prof.dr.R.D.Kandou membuka layanan konsultasi online lewat aplikasi TELME Kandou.
Jadi masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan online dimana saja dan kapan saja lewat aplikasi smartphone.

Dalam perjalanannya sejak mulai beroperasi pada tahun 1995 RSUP Prof.dr.R.D.Kandou Manado telah menempuh lika liku serta banyak dinamika dalam pelayanannya.
Namun RSUP Prof.dr.R.D Kandou Manado tetap berupaya untuk terus menempa diri, berinovasi untuk terus maju memberikan layanan yang terbaik dan menjadi pionir pengembangan pelayanan kesehatan dan teknologi kedokteran di Sulawesi Utara.'(Hukormas)