Mahasiswa Prody DIV Sarjana Terapan Gizi Politeknik Kesehatan kemenkes Manado Ikut Diklat di RSUP Kandou

Mon, 25 Apr, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO-RSUP Prof DR R.D Kandou Manado menggelar pendidikan dan pelatiahan (Diklat) bagi mahasiswa Prody DIV Sarjana Terapan Gizi, Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado,Senin (25/04) di aula lantai 2 RSUP Kandou.

Untuk memperkuat kebutuhan kompetensi, mahasiswa harus melengkapi modul modul pada jurusan yang di pilih.Dan saat ini Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado,berada pada institusi yang layak untuk anda menjadikan tempat praktek,beberapa hal yang mengsuport kelayakan dari rumah sakit kandou sebagai Institusi pelayanan kesehatan,dan Institusi pendidikan terutama dibidang kesehatan. Hal itu disampaikan Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, saat membuka kegiatan tersebut.

Dirut Panelewen yang didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr dr Ivonne E. Rotty,M.Kes, juga menyampaikan apresiasi bagi Poltekes Manado yang mempercayakan RSUP Kandou Manado sebagai rumah sakit pendidikan utama untuk untuk Poltekes.

"Kalian nantinya akan mendapakan ilmu yang aplikatif dan implementatif langsung kepada pasien," Ujar Dirut.

Menurut Dirut dari segi keilmuan dan Implementatifnya terhadap pasien, gizi, nutrizi itu susah.

" Teman teman yang memilih jurusan ini harus punya keinginan kuat untuk mempelajari ini, status gizi pasien harus lebih baik, asupan akan mempercepat proses kesembuhannya.Tergantung berat badannya, penyakitnya, toleransinya untuk mendapatkan makanan. Bagaimana kalian menjalin komunikasi satu dengan lainnya,terutama dengan pasien,"Kata Panelewen.

Dirut juga menambahkan Kompleksitas dari keilmuan gizi sangat menantang.

"Persoalan gizi itu tidak bisa di sama ratakan dan sesuatu yang sangat variatif dan dinamis,"Punkasnya.

Turut hadir Koordinator Pendidikan dan Penelitian dr Hanry Takasenseran, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul,SE.***(Hukormas)