Jimmy Panelewen Kembali Pimpin PERSI Sulut 2022-2025,David Kaunang Ketua MAKERSI

Tue, 07 Jun, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,Dr dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD kembali terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara periode 2022-2025,dan ketua Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Sulut, Dr dr Erling David Kaunang,SpA (K).
Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam Musywarah Daerah PERSI Sulut yang digelar secara daring dan luring Selasa (07/06)Pagi di lantai 2 Aula RSUP Kandou.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, PERSI itu ada karena bapak dan ibu sekalian, bukan semata saya. Kita harus meningkatkan kekompakan, memperbaiki komunikasi,” ujar Panelewen dalam sambutannya setelah terpilih kembali sebagai Ketua PERSI yang membawahi 53 Rumah Sakit yang ada Sulut.

Kalau terpilih secara aklamasi menunjukkan bahwa organisasi ini mengusung kebersamaan,kekeluargaan support satu dengan yang lainnya.

" posisi kami sebagai pimpinan Persi 2022-2025 akan terus mengedepan kekeluargaan agar kita bisa melihat visi yang diterjemahkan lewat misi dari PERSI bisa terwujud karena intinya bagaimana kebersamaan dan PERSI bisa memposisikan diri meng backup ,mengampuh, mengayomi semua angota rumah sakit yang ada di bawah PERSI,"kata Panelewen

Sembari menambahkan bahwa tujuan dari PERSI adalah membuat Rumah Sakit yang ada di Sulawesi Utara untuk dapat Mandiri baik Pengelolaan Kliniks dan Tata Kelola Coorporate

"Tujuannya hanya satu agar semua rumah sakit sedapat mungkin mandiri baik sisi pengelolaaan kliniks dan tata kelola coorporate , Tata kelola kliniks dan coorparate tentu akan bergeser pada lulusnya rumah sakit yang berakreditasi",katanya.

Dirinya juga mengatakan untuk hari pelantikannya sebagai Ketua PERSI Sulut, direncanakan akan menghadirkan ketua UMUM dr Bambang Wibowo.

dr Panelewen menegaskan, pihaknya juga akan membuat Workshop untuk anggota PERSI yang ada di Sulut.
"Kenapa Workshop agar kita bisa langsung melihat akreditasi yang di keluarkan langsung oleh kemenkes,
dan diharapkan teman-teman mengerti dan bisa langsung mengimplementasikan di rumah sakit masing-masing",katanya.

Sementara dr David Kaunang yang juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MAKERSI Sulut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk PERSI Sulut atas pertemuan rapat hari ini yang telah memberikan kepercayaan kepada dr David Kaunag sebagai Ketua MAKERSI Sulut

"Kepada Semua pengurus dan anggota persi yang telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi ketua MAKERSI Sulut, Support dukungan arahan dari semua untuk keterlibatan kegiatan kita sangat di harapkan kita semua tidak luput dari kekurangan tapi kalau kita mau memperbaiki untuk maju pasti akan mendapatkan hasil yang sangat baik",kata dr David mengakhiri sambuttannya.(Hukormas)