Panelewen Lantik 14 Pejabat Fungsional

Fri, 24 Jun, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO-Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R.D.Kandou Manado, Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB-KBD melantik 14 Pejabat Fungsional Kesehatan teridiri dari Dokter, Tenaga Trampil dan Analis diantaranya,

1. dr. Michael Tendean, Sp.B-KBD
2. dr. Patrick Clinton Daud Gagola
3. dr. Inggrid Feby Silaban
4. dr. Yohanes Tjandra
5. dr. AmeliaMargachristie Pardede
6. dr. Richard Eduard Yohanes Kountul
7. Waldemar P. Siahaan, M.D
8. Ramadhani Dwi Wibowo
9. Rizqa Kariema Sujono
10. Mohamad Setiawan Kasogi Usman
11. I Nengah Suantara
12. Donnie Oktavia Tuju, AMd,PK
13. Agustinawati
14. Boro Pontoan


Pelaksanaan pelantikan pejabat fungsional RSUP Prof Kandou Manado
Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan diruang Aula lantai 2 RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado.

Dalam pelantikan Dirut RSUP Kandou dr. Jimmy Panelewen didampingi Direktur Pendidikan dan Umum Dr. dr Ivonne Rotty, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan serta sejumlah pejabat RSUP Kandou.

Dokter Jimmy Panelewen dalam sambutannya mengatakan pelatikan hari ini merupakan kebanggan tersendiri dalam seleksi hingga pelantikan.

“Karena proses rekruitmen atau seleksi terhadap ASN boleh dibilang gampang-gampang susah, karena kalo dibilang susah ada juga yang lulus, sedangkan kalo di bilang gampang, ada juga yang belum berkesempatan, memang formasi yang disediakan oleh Kemenkes lebih sedikit dari usia produktif,” ujar Dirut RSUP Prof Kandou Manado itu.

Lebih lanjut, dirinya memesan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Kesempatan yang diberikan oleh Negara dan Tuhan, merupakan kesempatan emas, bagi para pejabat yang baru saja dilantik yang kemudian menunjukan sesuatu yang terbaik bagi institusi dan bagi negara Republik Indonesia,” tambah Panelewen.

Dirut sangat yakin bahwa yang baru dilantik adalah orang-orang yang memiliki kemampuan yang terbaik.

“Oleh karena itu diawal menjalankan tugas sebagai pejabat fungsional kesehatan, harus menciptakan stigma sebagai Aparatus Sipil Negara. Oleh karena itu yang pertama harus dimiliki oleh setiap ASN adalah Integritas, karena integritas jauh lebih penting dari otak anda, karena Integritas ini merupakan kunci kesuksesan dalam bekerja dan tinggal ditambahkan dengan kemampuan lainnya seperti loyalitas. Selain itu juga harus punya Dedikasi dan komitmen dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Jimmy Panelewen.

Masih ditempat yang sama Dokter Jimmy Panelewen menyampaikan harapannya bagi para pejabat yang dilantik

“saya yakin pejabat-pejabat yang baru ini memiliki kemampuan yang bisa membawa unitnya kearah yang lebih baik dan kemudian mampu untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada maka sangat diperlukan koordinasi dan komunikasi dalam tugas kerja,” tutup Jimmy Panelewen.(Hukormas)