Buka Diklat, Ivonne Rotty:Bukan Sekedar Sertifikat,Tapi Bagaimana Memberikan Pelayanan yang Excellent

Tue, 20 Sep, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--RSUP Prof dr R.D Kandou Manado, menggelar Workshop terkait Bantuan Hidup Dasar(BHD),Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP),Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), bagi pegawai RSUP Kandou manado, Rabu (20/09) secara daring zoom meeting.

Pelatihan BHD, PMKP, PPI dan K3RS merupakan kegiatan yang sudah pernah dilakukan oleh seluruh civitas hospitalia RSUP Kandou,karena merupakan syarat dari standart akreditasi.Hal ini dikatakan Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr Ivonne.E. Rotty,M.Kes, saat membuka kegiatan tersebut.

"Setelah 2 tahun seluruh civitas RSUP kandou mengikuti pendidikan pelatihan ini, namun demikian harus dilakukan penyegaran kembali diklat ini, agar benar benar semua bisa terpapar dengan materi workshop ini,"Ujar dokter Ivonne.

Dokter Ivonne berharap agar semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai serta mengikuti free test dan post test.

"Ada penilaian secara menyeluruh dalam diklat ini,dan semua yang mengikuti diklat harus mengisi di aplikasi E-SILAHKAN (Sistim Informasi Pelatihan Kandou),"Ucapnya.

Ketua tim akreditasi RSUP Kandou ini juga memintakan kepada seluruh civitas rumah sakit kandou agar dapat mempersiapkan diri dan unitnya masing masing menjelang akreditasi bulan oktober nanti yang sebelumnya akan dilakukan akreditasi internal.

"Saya mintakan agar lengkapi semua dokumen standart akreditasi kemenkes tahun 2022 (Stakes) yang diperlukan,termasuk dokumen implementasi,agar saat akreditasi internal dokumen kita sudah seratus persen,"Terangnya.

Akreditasi yang sudah dicapai, lanjutnya RSUP Kandou sudah akreditasi paripurna baik KARS maupun JCI.

"Itu artinya dokumen yang kita miliki sudah maksimal,jangan sampai turun lagi,"tukasnya.

Namun dikatakan dokter Ivonne bukan dilihat dari apa yang sudah digapai RSUP Kandou, pemenuhan persyaratan akreditasi,tetapi juga bagaimana memberikan pelayanan bermutu dan keselamatan terhadap pasien."Bukan sekedar kita cari sertifikat,tapi bagaimana memberikan pelayanan yang excellent,"tandasnya.(Hukormas)