RSUP Kandou Gelar Edukasi Terkait Kanker Serviks

Sat, 24 Sep, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Prof. R. D. Kandou Manado menggelar Edukasi Kesehatan terkait kanker serviks kepada pasien, pengunjung dan keluarga, rabu, 21 September 2022 di ruang tunggu poliklinik bedah rumah sakit kandou.

Dalam kegiatan tersebut dr. Bella Aprillia, SpOG selaku Narasumber menyampaikan bahwa Kanker Serviks terjadi di area leher rahim yang menghubungkan antara vagina dan rahim.

"Kanker Serviks adalah jenis kanker perempuan tersering nomor 2 karena setiap 2 menit di dunia 1 wanita meninggal dunia karena kanker ini. Di Indonesia setiap 1 jam terdapat 1 perempuan meninggal karena Kanker Serviks,"Ujar Bella.

Lanjut dikatakan dr Bella Aprilia sangat penting bagi perempuan akan sadar dengan melakukan skrinning.

"Dengan melakukan skrening,kita dapat mendeksi pra kanker sebelum terjadi kanker serviks, dan dapat diterapi,karena dengan dilakukan terapi angka kesembuhan kanker serviks bisa mencapai seratus persen,"Terangnya.

Sementara Kepala Instalasi Promkes RSUP Kandou,dr Sekplin Sekeon,SpN (K) MPh, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam edukasi kesehatan ini.

"Terima kasih bagi narsum,pasien serta keluarga pasien, yang sudah mengikuti kegiatan ini,semoga dengan informasi kesehatan yang kami suguhkan boleh menambah pengetahuan betapa pentingnya menjaga kesehatan,"pungkasnya.***(Hukormas)