Dirut RSUP Kandou Jimmy Panalewen Buka Kegiatan HKN ke 58

Fri, 11 Nov, 2022


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) yang ke 58, yang jatuh pada tanggal 12 November 2022, RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado,menggelar serangkaian kegiatan selama dua hari, jumat - sabtu, 11 - 12 November 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Utama, Dr,dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD,bertempat didepan gedung jantung CVBC, jumat (11/11),usai membuka kegiatan, Dirut melepas peserta jalan sehat dari civitas hospitalia RSUP Kandou.

Direktur Utama Jimmy Panelewen,SpB-KBD, dalam sambuttanya menyampaikan syukur boleh merayakan semarak HKN yang ke 58, dengan Tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku" walaupun indonesia sempat terpuruk dengan wabah covid-19.

"Ternyata Indonesia mampu untuk bertahan.Kita patut berterima kasih kapada Tuhan Yang Maha Esa,karena boleh melewati semua itu, dan bersamaan dengan HKN, RSUP Kandou dinyatakan lulus akreditasi STASKES dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit(KARS).RSUP Kandou juga merupakan Rumah Sakit vertikal pertama yang lulus akreditasi STASKES," ujar Dirut.

Namun panelewen menegaskan kepada seluruh jajaran RSUP Kandou agar tujuan untuk akreditasi bukan hanya mendapatkan selembar kertas dan pengakuan semata, akan tetapi hati nurani yang tulus, bagaimana pemberian diri untuk memberikan pelayanan yang bermutu dan terarah kepada masyarakat.

"Lepas dari pengakuan tadi, harapan dan kepuasan dari pasien, itu yang harus kita kejar," kata Panelewen.

Disisi lain ketua panitia HKN RSUP Kandou, dr. Nico Alexander Lumintang, Sp.B(K)KL mengatakan, makna dari HKN adalah bagaimana melihat dari kondisi pandemi sekarang, RSUP Kandou akan bangkit sesuai tema HKN, dan berharap Indonesia semakin sehat, dengan upaya yang dilakukan pemerintah melakukan vaksinasi, tatapi juga dalam hal pelayanan yang sudah dilakukan saat pandemi covid-19.

"Dengan kesibukan RSUP Kandou melaksanakan akreditasi,moment HKN bisa terlaksana dimulai hari ini,dengan serangkaian kegiatan,jalan sehat, senam zumba, dan lomba Idol Kandou, dan pihak RSUP Kandou juga akan memberikan apresiasi bagi staf yang berprestasi dalam lomba ini," tururnya.

Untuk diketahui pada acara puncak HKN, sabtu 12 November 2022, RSUP Kandou akan mengikuti apel bersama Kementerian Kesehatan RI.

Turut hadir Direktur Penunjang Medik dan Keperawatan, dr Jehezkiel Panjaitan,SH. MARS, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi,Dr. dr. Billy J. Kepel, M.Med.Sc, Ketua Komite Medik Dr,dr David,E Kaunang,SpA (K), Para Koordinator dan Sub Koordinator.***(Hukormas/qq)