RSUP Kandou Gelar Ukom Pertama Setelah Terakreditasi Sebagai Unit Penyelenggara Ujian Kompetensi

Mon, 09 Jan, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Setelah RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado terakreditasi sebagai unit penyelenggara ujian kompetensi(Ukom) untuk tenaga kesehatan(Nakes), RSUP Kandou sudah bisa menyelenggarakan Ukom dari Instansi lain.

Hal itu disampaikan Direktur SDM Pendidikan dan Umum, RSUP Kandou, Dr,dr Ivonne,E Rotty, M.Kes, saat memimpin pertemuan pra ujian kompetensi di Aula Lantai 2 kantor pusat administrasi RSUP Kandou, Senin (09/01)

Dokter Ivonne mengatakan dalam proses kenaikan pangkat berjenjang tidak lagi harus untuk keluar daerah

" Hari ini ada 21 peserta 18 dari Rumah Sakit Kandou, 3 dari RS Ratatotok, sesuai regulasi tahapannya hari ini pertemuan pra ujian kompetensi, besok sudah masuk pada Ukom, dan kegiatan ini secara resmi akan di laporkan ke direktorat tenaga kesehatan," ujar Dokter Ivonne yang di dampingi Koordinator SDM, Ns Suwandi Luneto, S,Kep, M.Kes.

Dirinya berharap agar kegiatan ini harus dilaksanakan sesuai standar dan prosudur yang ada, segala persyaratan administrasi dokumen harus lengkap.

"Pelaksanaan ujian kompetensi ini harus profesional, kalau persyaratannya tidak lengkap, tidak bisa jadi peserta ukom," terangnya ***(Hukormas)