Direktur SPU RSUP Kandou, Ivonne Rotty Hadiri Acara Old And New Bagian Interna

Thu, 19 Jan, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Keluarga besar Bagian Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi dan Interna RSUP Prof Dr R D Kandou Manado, menggelar acara Old and New, Sabtu (14/01) di Casa Benedetta, Desa Warukapas Minahasa Utara.

Acara yang mengangkat Tema "Rising Together" yang artinya, Dalam setiap keadaan, suka maupun duka, sebagai manusia biasa wajiblah kita semua saling bahu membahu, meringankan beban dan turut bekerja sama untuk mencapai impian yang dicita-citakan, merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun untuk merayakan diterima nya PPDS Interna yang baru, menerima kembali staf pengajar di bagian ilmu Penyakit Dalam yang telah menyelesaikan masa studi dan melepaskan staf pengajar yang telah mencapai masa purnabakti, serta melepaskan lulusan spesialis dan sub-spesialis.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Prof.Dr. R. D. Kandou Manado Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan terima kasih bagi 7 dokter sub-spesialis yang telah menyelesaikan pendidikan dan telah memiliki sertifikat, Surat Penugasan Klinis (SPK) serta (RKK) Rincian Kewenangan Klinis.

"Mereka juga sudah melakukan kredensial dan siap untuk menjalankan tugas di RSUP Kandou sebagai sub-spesialis," ujar Dokter Ivonne.

Dirinya berharap kepada semua spesialis dan sub-spesialis dimanapun mereka melakukan pelayanan, agar dapat melakukan sesuai dengan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di RSUP Kandou.

"termasuk juga kepada ke 34 dokter spesialis yang sudah selesai menjalankan pendidikan dan penelitian," terangnya.

Dengan demikian Dokter Ivonne menyampaikan kepada 31 orang PPDS yang akan masuk pendidikan di RSUP Kandou, agar wajib mengikuti Pendidikan Pelatihan dan orientasi awal.

"Saya menyampaikan Pesan dari Direktur Utama, bahwa jangan lagi pernah ada istilah bully antara senioritas dan junioritas agar supaya tidak ada penekanan terhadap junioritas," Pungkasnya.

Selain itu Ketua Bagian/KSM Ilmu Penyakit dalam, dr. B. J. Waleleng, Sp.PD-KGEH, mengatakan kagiatan yang rutin dilakukan oleh bagian Interna ini, karena dalam kegiatan seperti ini menjadi satu moment kebersamaan antara para dokter, Dosen dan Keluarga yang dikemas menjadi satu acara Old and New dimana dalam kegiatan ini juga memperkenalkan penerimaan PPDS Interna yang baru dan melepas dokter spesialis yang telah lulus.

"Kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada keluarga masing-masing, baik orang tua, suami atau istri dan anak-anak termasuk juga sosialisasi dan perkenalan dengan seluruh staf dosen, serta menampilkan kaledeiskop dari kegiatan Interna," turur Ketua SPI RSUP Kandou itu.

Sementara itu Ketua PAPDI Sulawesi Utara, dr. Harlinda Haroen, Sp.PD-KHOM, Sebagai simbol diterimanya PPDS Interna yang baru, bersama dengan Ketua Bagian/KSM Ilmu Penyakit Dalam, dr. B. J. Waleleng, Sp.PD-KGEH dan Koordinator Program Studi Ilmu Penyakit Dalam, Prof. dr. Linda W. A. Rotty, Sp.PD-KHOM memberikan logbook dan mengalungkan stetoskop ke perserta didik PPDS Interna yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah dr. Carla F. Kairupan,PhD, Sp. KKLP (Wakil Dekan I FK UNSRAT). Acara diakhiri dengan ramah tamah, door prize dan megahnya pesta kembang api yang menghiasi langit Desa Warukapas, Kec. Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara.(Hukormas/qq)