RSUP Kandou Gelar Pelatihan Terkait "Komunikasi Efektif" Bagi Petugas Kesehatan

Tue, 24 Jan, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO-RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, saat ini merupakan Rumah Sakit yang Institusi diklatnya sudah terakreditasi, karena RSUP Kandou ternyata bisa menjawab apa yang menjadi kepercayaan pimpinan, setelah dinyatakan lulus dalam penilaian akreditasi dan mendapatkan sertifikat sebagai Institusi penyelenggara pelatihan, oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes)RI l, pada bulan Oktober tahun 2022 silam. Hal tersebut disamapikan Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr,dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, saat membuka pelatihan bagi petugas kesehatan, Selasa (24/01) di aula lantai 2 kantor pusat administrasi.

Dirut Panelewen yang didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr,dr Ivonne E Rotty,M.Kes, juga mengatakan, tidak semua Rumah Sakit Vertikal yang bisa mendapatkan pencapaian seperti ini.

"Hanya lembaga atau Institusi yang terakreditasi yang bisa melaksanakan pelatihan seperti RSUP Kandou saat ini ,dan semua pelatihan harus terstandarisasi mulai dari sarana, modul,serta pesertanya harus tercatat disistim kita, namun pelatihan seperti ini, peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kemenkes, dalam hal ini Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan,"terang Dirut.

Panelewen menghimbau kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan Komunikasi Efektif dengan baik.

"Dalam konteks pelayanan kesehatan, komunikasi efektif tidak semudah yang kita bicarakan.Tetapi Implementasinya jauh lebih penting,"tandasnya.

Adapun peserta dalam kegiatan pelatihan ini, tenaga kesehatan dari berbagai Rumah Sakit Swasta yang ada di Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Pendidikan dan Penelitian,dr Hanry Takasemseran, Koordinator SDM, Ns Suwandi Luneto,S.Kep,M.Kes, Kepala Instalasi Diklat dr Reamur Moudy Rawung,STh.(Hukormas/qq)