RSUP Kandou Dan Angels Initiative Gelar Workshop Stroke Ready Hospital

Sat, 20 May, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado dan Angels Initiative, menggelar workshop terkait "Stroke Ready Hospital" Jumat (19/05/2023) di aula lantai 1 kantor pusat administrasi RSUP Kandou.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Layanan Operasional, dr. Wega Sukanto,Sp.BTKV, Sekaligus ini merupakan tugas awal dari Dokter Wega Sukanto setelah dirinya dilantik Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Layanan Operasional RSUP Kandou Manado, pada Rabu (17/05) lalu.

Dalam sambutannya Dokter Wega sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini juga berkaitan dengan program dari Kementerian Kesehatan yakni tranformasi layanan rujukan.

"Saat ini kita fokus ke Stroke dan berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa tingkatan kwalitas pelayanan yang bisa menyelamatkan banyak pasien stroke," Ujar dokter Wega.

Selain itu dokter Wega Sukanto juga mengatakan pihak Rumah Sakit Kandou juga akan mengoreksi apa yang menjadi kekurangan, serta berupaya untuk memfasilitasi, dengan tujuan, selain mengikuti program dari Kemenkes, akan tetapi tujuan yang paling mulia dengan menyelamatkan banyak orang dari stroke.

Sementara Ketua Panitia, juga sebagai Ketua KSM dan Ketua PERDOSI dr. Rizal Tumewah, SpN (K) memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih terhadap angels project yang menyelenggarakan workshop stroke ready hospital di RSUP Kandou Manado dimana Stroke merupakan penyakit dengan angka insiden yang semakin meningkat. Manajemen yang komprehensif dan cepat dapat membantu mengurangi angka mortalitas dan morbiditas.

Workshop ini diikuti oleh 41 peserta yang terdiri dari dokter dan perawat RSUP Kandou, serta menghadirkan para Narasumber yang berkompeten yakni Dr. dr. Rakhmat Hidayat, Sp.N(K) dari RSCM Jakarta, dr. Mieke A.H.N. Kembuan, Sp.N(K) dan dr. Melke J. Tumboimbela, Sp.N(K) serta moderator dr Christy Natalia Alow.(Hukormas)