Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Gizi Dan Dietetika Poltekkes Kemenkes Manado, Ikut Diklat di RSUP Kandou

Mon, 22 May, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Sebanyak 15 Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Gizi Dan Dietetika Poltekkes Kemenkes Manado,mengikuti praktek lapangan di RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado. Sebelum turun lapangan peserta terlebih dahulu dibekali dengan materi terkait Bantuan Hidup Dasar(BHD, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien(PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi(PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit(K3RS), dan Covid-19.

Pendidikan dan Pelatihan tersebut dibuka Direktur Utama, yang diwakili Ketua Komite Medik, Dr.dr Erling David Kaunang,Sp.A (K), Senin (22/05/2023) di aula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini menghadirkan narasumber dari RSUP Kandou dan Pemadam Kebakaran Pemkot Manado.

Sementara selama mengikuti pelatihan para peserta akan dievaluasi baik itu Pre Test Post Test sikap perilaku dan kehadiran.

Dengan demikian peserta yang lulus sesuai dengan standar penilaian,nantinya akan diberika sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado.

Turut hadir Koordinator Pendidikan dan Pelatihan RSUP Kandou ,dr Hanry Takasenseran, Kepala Instalasi Diklat RSUP Kandou, dr Reamur.M.Rawung,M.Kes.
Perwakilan Dosen Poltekkes Kemenkes Manado, Ketua Jurusan Gizi, Rudolf B.Purba, SKM, M.Kes, Kaprodi Sarjana Terapan Gizi Dan Dietetika, Vera T Harikedua,SST.MPH.***(Hukormas)