Plt Dirut RSUP Kandou Ivonne Rotty Terima Kunjungan Studi Banding RS Hasan Sadikin

Thu, 30 Nov, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--Plt Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, didampingi Dewan Direksi, Direktur Layanan Medik dr. Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS, Direktur Perencanaan dan Keuangan Dr. Erwin Sondang Siagian SSTP, MSi, Direktur Layanan Operasional dr Wega Sukanto,Sp.BTKV, Kamis (29/11/2023), menerima kunjungan kerja Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan studi banding terkait dengan Unit Penelitian Klinik/ Clinical Recearch Unit.

Dirut Ivonne Rotty bersama jajaran Direksi serta seluruh civitas hospitalia RSUP Kandou menyambut baik atas kunjungan RSHS di RSUP Kandou, Dalam sambutannya Dirut Ivonne mengatakan menjadi satu kehormatan bagi RSUP Kandou mendapat kunjungan dari RSUP Hasan Sadikin Bandung.

"Rumah Sakit saling berbagi ilmu dalam rangka peningkatan sistim pelayanan sangat penting, selain menjaga silahturahmi tetapi juga untuk membangun sistim pelayanan kesehatan rumah sakit yang bermutu,"Ujar Dirut Ivonne.

Adapun tujuan dari Unit Penelitian Klinik lanjut Dirut Ivonne adalah untuk meningkatkan jumlah penelitian klinik dan inovasi pada rumah sakit di Indonesia.

"Serta untuk meningkatkan kemampuan sentra penelitian klinik Indonesia dan unit penelitian klinik dalam melaksanakan penelitian klinik sesuai standard Internasional"pungkasnya.

Sementara Direktur Utama RS Dr Hasan Sadikin, Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, bersama Tim menyampaikan terima kasih kepada RSUP Kandou yang sudah menerima RSHS untuk melakukan studi banding.

"Kami ingin melihat Unit Penelitian Klinik milik RSUP Kandou, sebagai masukan bagi RSUP Hasan Sadikin Bandung,"ujar Dirut Panelewen.

Panelewen memastikan Unit Penelitian Klinik RSUP Kandou sangat baik ,, "Saya tahu persis karena saya tumbuh dan berkembang di rumah sakit ini," terang Panelewen.

Sementara tim studi banding RSUP Hasan Sadikin antara lain Dirut Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD, Direktur Perencanaan dan Keuangan Herry Rukmana, Direktur Pendidikan dan Penelitian , dr. Fitra Hergyana, M.H. Kes, Sp.DV,MM, ada juga Staf Direksi RSHS, Ibu Nonon Saribanon, SS,MM, Ibu Ade Irma Rohima,SE, Bapak Mulyana, Amd.Kes.***(Humas_Kandou)