Dirut Ivonne Rotty Terima Kunjungan Walikota Gorontalo

Fri, 01 Dec, 2023


RSUPKAMDOU.COM, MANADO--Untuk mensukseskan program dari pemerintah terkait tranformasi kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha Gorontalo melakukan Hospital Tour ke RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Jumat (01/12/2023).

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut penandatanganan kesepakatan bersama tentang Jejaring Layanan Prioritas, sekaligus akan membahas kerja sama jejaring layanan prioritas antara RSUD Otanaha dan RSUP Kandou antara lain KIA, DM, Gastro dan PIE.

Tim kunjungan dipimpin Walikota Gorontalo, Dr. H Marten A Taha, SE, M.Ec.Dev, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Dr. Muhammad Kasim,S.Si.Apt, M.Sc, Direktur RSUD Otanaha, dr.Grace Tumewu dan Tim Kerja.

Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, Dewan Direksi serta seluruh civitas rumah sakit Kandou menyambut baik atas kunjungan ini.

"RSUP Kandau sebagai pengampuh Regional tentu saja kami sudah punya tim untuk memberikan pengampuan bagi rumah sakit yang melakukan hospital tour ke RS Kandou, sesuai dengan kebutuhan yang dimintakan rumah sakit tersebut," kata Dirut Ivonne.

Sementara Walikota Gorontalo Marten Taha memberikan apresiasi atas sambutan hangat dari jajaran RSUP Kandou kepada tim Hospital Tour tersebut.

"Tujuan kami untuk menjalankan program dari Kemenkes terkait 10 penyakit layanan prioritas, untuk melakukan kunjungan ke rumah sakit pengampuh Regional," ujar Walikota Marten Taha.

Walikota mengatakan sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke rumah sakit pengampuh Nasional, seperti RS Dharmais, Rumah Sakit Saroso, RSUP Hasan Sadikin Bandung, Rumah sakit Semarang dan Makasar.

"Dan hari ini saya bawa tim ke RSUP Kandou sebagai rumah sakit pengampuh Regional, untuk bisa shering dan berbagi ilmu, sehingga kebutuhan dari hospital tour kali ini boleh kita dapatkan untuk di implementasikan ke Kota Gorontalo, sehingga masyarakat boleh mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,"pungkasnya. ***(Humas_Kandou)