Dirut RSUP Kandou Ivonne Rotty: Pemetaan Reseptif Malaria bertujuan agar program pemerintah eliminasi malaria dapat tercapai

Tue, 05 Dec, 2023


RSUPKANDOU.COM, MANADO--RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado, menggelar Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) terkait Pemetaan Daerah Reseptif Malaria bagi Pengelola Program Malaria, Selasa (05/12/) di Hotel GrandPuri Manado.

"Bersyukur kepada yang maha kuasa, saat ini kita boleh lagi mengikuti pelatihan terkait dengan Malaria ,ini merupakan kelanjutan dari Diklat sebelumnya tentang Entomologi Malaria," ujar Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne E Rotty,M.Kes saat membuka kegiatan tersebut.

Pemetaan daerah daerah Reseptif Malaria bertujuan agar program pemerintah eliminasi malaria dapat tercapai.Dengan adanya kegiatan ini, Dirut Ivonne memberikan apresiasi dan terima kasih bagi Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Manado dan pengelola program Malaria Diklat Kandou.

"Saya monitor langsung Diklat ini benar benar berkualitas dan sesuai dengan tujuan yang kita harapkan bersama,"kata Dirut Ivonne.

Ditambahkan Dirut Ivonne, bahwa Diklat ini sudah terakreditasi dan nantinya peserta akan mendapatkan sertifikat Nasional.

"Peserta nantinya akan dinilai secara keselurahan oleh pelaksana Diklat, dan bagi peserta yang mengikutinya sesuai dengan ketentuan, mereka akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat Nasional," terangnya.

Sehingga dirinya berharap Diklat ini bermanfaat kepada 25 peserta dan semuanya bisa mendapat sertifikat Nasional itu dan juga sertifikat dari RSUP Kandou.

Turut hadir Kepala Dinas Kota Manado, dr Steven Dandel, yang diwakili ibu Feyti Saroinsong, selaku penanggung jawab P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit), Manager Diklat Ns Suwandi Luneto,S.Kep.M.Kes. Manager Hukum dan Humas, Ruslianto Urendeng,SH.***(Humas_Kandou)