RSUP Kandou Luncurkan Aplikasi "KandouPass"

Fri, 23 Feb, 2024


RSUPKANDOU.COM,MANADO--Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado secara resmi meluncurkan aplikasi KandouPass. Peluncuran ini dilakukan pada acara pembukaan Kandou Hospital Expo di Manado Town Square 3, Jumat (23/2/2024).

Aplikasi KandouPass ini dikembangkan oleh SIMRS RSUP Prof Dr R.D Kandou dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan Rumah Sakit. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang melakukan perawatan di RSUP Kandou akan lebih mudah dalam melakukan pendaftaran reservasi, serta melihat hasil pemeriksaan di rumah sakit hanya melalui aplikasi mobile secara realtime.

Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, mengatakan bahwa aplikasi ini merupakan bagian dari upaya RSUP Kandou untuk terus bertransformasi dan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan adanya aplikasi KandouPass masyarakat kini dapat melakukan reservasi pendaftaran secara online tanpa harus datang ke rumah sakit. Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi ini antara lain konfirmasi reservasi, tiket reservasi, resume medis hasil lab, dan hasil radiologi. Hal ini memungkinkan pasien untuk mengakses dan melihat hasil pemeriksaan mereka dengan mudah melalui ponsel mereka,"ujar Dirut Ivonne.

Dijelaskannya Melalui aplikasi KandouPass, RSUP Kandou ingin memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Dengan melakukan reservasi pendaftaran melalui aplikasi ini, waktu tunggu dapat diminimalisir dan proses administrasi menjadi lebih efisien,"ungkap Dirut Ivonne.

Aplikasi KandouPass dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. RSUP Prof Dr R.D Kandou mengajak masyarakat untuk mengunduh dan memanfaatkan aplikasi ini guna memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih efisien dan terjangkau.(Humas Kandou)