RSUP Kandou Manado Gelar Diklat Dialisis dan Orientasi Pendidikan BHD, PMKP, PPI, K3RS, dan Covid-19

Tue, 26 Mar, 2024


RSUPKANDOU.COM,Manado, - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat) dialisis bagi perawat di rumah sakit dan klinik khusus dialisis. Diklat ini menggunakan metode blended, yaitu kombinasi antara pembelajaran tatap muka dan online.

Direktur Utama RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, bersama jajaran dewan direksi dan civitas hospitalia rumah sakit Kandou Manado, menyampaikan selamat datang bagi peserta diklat dan selamat bergabung dengan rumah sakit kandou.

Itu disampaikannya saat membuka diklat tersebut. "Tujuan dari diklat ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dialisis di rumah sakit dan klinik khusus dialisis," ujar Rotty.

Selain diklat dialisis, RSUP Kandou Manado juga mengadakan diklat Orientasi Pendidikan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan dan Keselamatan Kerja RS (K3RS), dan Covid-19. Diklat ini ditujukan bagi Mahasiswa program studi pendidikan profesi ners dan program studi S-1 Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makariwo Halmahera.

Dirut Ivonne sebut kegiatan ini merupakan langka awal dimana semua peserta yang akan melakukan magang ataupun pelatihan di rumah sakit kandou, harus mengikuti orientasi dan pelatihan BHD, PMKP, PPI, K3RS, dan Covid-19.

"Ini merupakan standar regulasi yang ditetapkan RSUP Kandou Manado dan masuk dalam standar akreditasi bahwa semua yang belajar di rumah sakit kandou harus mengikuti diklat orientasi awal tersebut dan selanjutnya akan dilanjutkan ke  unit masing masing"terangnya, sembari Ia berharap, melalui diklat ini, para mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi pasien," tutup Rotty.(Humas Kandou)