RSUP Kandou Gelar Diklat dan Orientasi Bagi Mahasiswa UNPI dan PPPK Angkatan 1

Wed, 24 Apr, 2024


Manado - Pada hari Rabu 24-04-2024, Sebanyak 44 Mahasiswa Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado Profesi Ners dan 100 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerjasama (PPPK) RS Kandou angkatan 1, mengikuti orientasi  dan pelatihan selama 5 hari mulai tanggal 24-27 dan 29 April, bertempat di lantai 2 kantor pusat administrasi RS R.D Kandou Manado dan metode online (Daring).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Utama, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, yang diwakili oleh Plh Dirut dr B.J Waleleng, Sp,Pd, KGEH.

Saat membawakan sambutan Plh Dirut dr B.J Waleleng mengatakan bahwa sebelum melakukan kegiatan di satu institusi, sudah ada rambu rambu yang harus dipatuhi sebagai kompetensi dasar buat peserta didik. "Saya berharap materi yang nantinya sudah diterima harus dipahami dan dipelajari, jangan sampai  jalannya sudah disiapkan tapi tidak berjalan dengan baik"ujar Waleleng.

Menurut Waleleng semua SDM yang bekerja di rumah sakit sudah dibekali sesuai dengan kompetensinya masing masing dan secara SDM ketika melaksanakan tugas dilapangan semua siap dengan keahliannya dan sesuai level. "Jangan kita melakukan tindakan diluar tupoksivatau komoetensi kita.Prinsipnya sesudah Diklat harus mengikuti orientasi dilapangan agar memahami betul target capaian pelayanan kesehatan yang harus dikerjakan,"pungkasnya.

Disi lain pihak Dekan Fakultas Keperawatan UNPI Ns Verra Karamel,S.Kep, M.Kes, dalam sambutannya mengatakan syukur terima kasih kepada jajaran RSUP Kandou yang sudah menerima serta mengijinkan  Mahasiswa kami untuk mengikuti pelatihan.

"Pelatihan ini menjadi syarat bagi Mahasiswa kami mengikuti program profesi, dimana mereka akan mengikuti 6 stase yang dimulai dengan stase keperawatan dasar profesi,"terangnya.

Dengan pelatihan ini menunjukan komitmen RSUP Kandou terhadap Institusi pendidikan kesehatan yang ada Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara yang terus terjalin dengan baik.

Usai pembukaan Diklat dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara UNPI Manado dengan RS R.D Kandou terkait dengan pendidikan dan pelatihan dibidsng kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Manajer Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan, dr Yudi Flora Sengkey,M.Kes, Manajer Hukum dan Humas Ruslianto Urendeng,SH, Asisten Manajer Pendidikan dr Silvana  Elisabeth Syeane Limeno, Asisten Manajer Pelatihan dr Reamur Mody Rawung,M.Kes, MTh,

Dari UNPI Manado Ketua Program Studi Profesi Ners, Ns Winarsi Malintoa,S.Kep, M.Kep, Sekretaris Program Studi Profesi Ners, Ns Michelle Kairupan ,S.Kep M.Kes.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukum dan Humas RS R.D Kandou Manado.