Simposium Leadership By Example Dalam Rangka Dies Natalis ke-65 Fakultas Kedokteran Unsrat Manado di RS Kandou Hadirkan 8 Pembicara Nasional

Thu, 23 May, 2024


RSUP KANDOU. COMM--Manado - Simposium Leadership By Example dalam rangka Dies Natalis ke-65 Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado digelar di RSUP Prof Kandou, Kamis (23/05)

Simposium yang dihelat di RSUP Prof dr R.D Kandou menjadi sarana penting untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pendidikan medis dan manajemen rumah sakit.

Acara yang bertajuk ‘Medical Education and Hospital Management’  ini menghadirkan 8 pembicara terkemuka,di antaranya adalah Prof Dr Dr dr Eka J Wahjoepramono SpBS (K), Dr dr Jimmy Panelewen SpB SubspBD (K), Prof Dr dr Agus Purwadianto DFM SH MSi SpF (K), Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, Prof Dr Yudi Mulyana Hidayat dr SpOG Subsp Onk DMAS, dr Inneke Viviane Sumolang SpDVE, Dr dr Taufiq Fredrik Pasiak MKes MPdI, dan Hervanka Tri Dianto ST MM QRGP.

Direktur Utama RSUP Prof Kandou, Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes, menyambut baik kehadiran para pembicara nasional  dalam simposium tersebut. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi dan pertukaran pengetahuan antarprofesional kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Ini merupakan jalinan kemitraan secara berkelanjutan antara RSUP Prof Kandou dan Fakultas Kedokteran Unsrat,” sebut dr Ivonne.

Simposium Leadership By Example ini lanjut Dirut Ivonne, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi para peserta, serta menjadi momentum penting dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

"Simposium ini kiranya semakin meningkatkan kualitas SDM para dokter sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan" Tuturnya. 

Dengan adanya kegiatan ini RSUP Kandou berkomitmen dapat terus menjadi wadah untuk pertukaran ide dan inovasi dalam dunia medis.

Turut hadir pada acara tersebut,Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, SH, MARS yang juga sebagai moderator simposium pada sesi ke-2 juga Plt Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian Ns Suwandi Luneto SKep MKes. 


(Humas Kandou)