Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kesehatan Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan Manado Ikut Pelatihan di RS Kandou.

Mon, 29 Jul, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Sebanyak 53 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Manado dan 41 poltekkes Gorontalo mengikuti pendidikan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMPK), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), dan Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), Senin (29/07) di aula kantor administrasi RS Kandou Manado

Kegiatan yang dibuka oleh Plh Dirut RS Kandou, Ns Suwandi I Lineto,S.Kep, M.Kes, bertujuan agar setelah mengikuti pelatihan nantinya mampu dan menerapkan tentang BHD,PMKP, PPI dan K3RS di unit masing masing pelaksanaan praktek kerja lapangan.

Pelatihan yang diikuti oleh mahasiswa dari kedua Poltekkes ini meliputi program profesi Ners untuk poltekkes manado dan program studi sarjana terapan gizi dan dietetika jurusan gizi poltekkes Gorontalo.

Plh Dirut Suwandi Luneto mengatakan pentingnya kolaborasi antara institusi kesehatan dan pendidikan kesehatan dalam peningkatan komoetensi.

"Saya berharap kegiatan ini dapat membantu peserta didik untuk lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah selasai studi," ungkap Luneto.

Menurutnya kegiatan pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di masa depan dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia.(Humas Kandou)