Luar Biasa! Pertama di Sulut, RSUP Kandou Akan Gelar Operasi Pemasangan Implan Kokhlea pada Pasien Tuli Kongenital Bilateral

Wed, 14 Aug, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado akan melaksanakan tindakan operasi pemasangan implan kokhlea (Rumah Siput) pada anak berusia 6 tahun dengan diagnosa tuli kongenital bilateral

Operasi yang baru pertama kali di Sulawesi Utara ini, rencananya akan dilaksanakan, Kamis (15/08) dan melibatkan tenaga medis yang profesional dari RS Kandou berkolaborasi dengan tim medis RSCM Jakarta yang dipimpin oleh dr Harim Priyono,Sp T.H.T. B.K.L. SubSp.Oto (K).dan vendor implan kokhlea (MED-EL Hearing Implant). 

Sementara itu Direktur Utama RSUP Kandou, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes bersama dewan direksi menyambut baik tindakan operasi Implan Kokhlea ini di RSUP Kandou.

Tindakan implan kokhlea rumah siput ini merupakan prosudur bedah dengan tujuan untuk memasang alat implan kokhlea secara langsung ke dalam telinga bagian dalam guna memperbaiki gangguan pendengaran.

Kegiatan ini juga merupakan langkah strategis RS Kandou untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Sulawesi Utara,sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi pasien dengan gangguan pendengaran.

Keputusan RS Kandou untuk berinovasi dengan melaksanakan tindakan operasi implan kokhlea, berharap dapat menjadi tonggak sejarah dalam memberikan layanan kesehatan di Sulut, tetapi juga dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat yang mempunyai gangguan pendengaran.

(Humas Kandou)