Dirut Ivonne : Hari Kelima Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Kandou, Seluruh Proses Berjalan Lancar

Sun, 01 Sep, 2024


RSUPKANDOU.COM, KANADO - RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara sebagai rumah sakit rujukan untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota, serta bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah 2024. 

Direktur Utama RSUP Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes, didampingi Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang, dr Jehezkiel Panjaitan,SH. MARS, menyampaikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan yang saat ini telah memasuki hari kelima berjalan dengan baik dan lancar. "Kami memastikan seluruh pelayanan yang diberikan kepada para calon kepala daerah dilakukan dengan maksimal, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh KPU," ujar Dirut Ivonne, Minggu (01/09)

Ia menambahkan bahwa pihak rumah sakit telah mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kelancaran proses pemeriksaan kesehatan ini. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi mendukung kelancaran tahapan Pemilihan Kepala Daerah,dengan tidak mengganggu pelayanan terhadap masyarakat," tegasnya.

KPU Sulut memilih RSUP Kandou Manado karena fasilitas kesehatan yang lengkap serta tenaga medis yang profesional dan berpengalaman. 

Proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam pemilihan kepala daerah, yang bertujuan untuk memastikan bahwa para calon dalam kondisi kesehatan yang memadai untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah.


Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan menggunakan peralatan medis terkini. "Kami menggunakan pendekatan menyeluruh untuk menilai kondisi kesehatan calon, termasuk pemeriksaan fisik, psikologis, serta pemeriksaan laboratorium dan radiologi," ungkap Dirut Ivonne.

Hingga saat ini, seluruh proses pemeriksaan berjalan sesuai jadwal tanpa kendala berarti.

"Sampai hari ini sudah 46 paslon yang sudah melakukan pemeriksaan, semuanya berjalan dengan baik," terang Dirut, sembari berharap melalui pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini, RS Kandou dapat turut serta memastikan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah yang demokratis dan berkualitas di Sulawesi Utara.(Humas Kandou)