Buka Diklat Mahasiswa PPDS 1 FK Unsrat Manado, Dirut RS Kandou Ivonne Rotty Sampaikan Instruksi Menkes Terkait Perundungan

Fri, 13 Sep, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADOSebanyak 78 Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis I, (PPDS I) FK Unsrat Manado, Jumat (13/09) mengikuti orientasi pendidikan dan pelatihan di RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado terkait dengan Bantuan Hidup Dasar (BHD, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMPK), Pengendalian Penyakit Infeksi (PPI), dan Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Pelayanan Prima, Selasa.

Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Utama Dr,dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes di aula lantai 2 kantor pusat administrasi RS Kandou.

Dalam sambutannya Dirut Ivonne Rotty menegaskan pentingnya menjalankan semua proses pendidikan dan pelatihan dokter spesialis sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Dirut Ivonne Rotty juga dalam setiap membuka kegiatan diklat bagi mahasiswa coass maupun dokter spesialis selalu menekankan agar tidak ada tindakan perundungan atau bullying yang dilakukan okeh senior kepada junior.

"Semua mahasiswa harus merasa aman dan nyaman dalam menjalani pendidikan di rumah sakit kandou. Kami tidak mentoleransi tindakan perundungan dalam bentuk apa pun. Setiap proses pembelajaran harus didasari oleh sikap saling menghormati dan profesionalitas," ujar Dirut Ivonne.

"Kami terus memantau dan menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran. Bagi kami, menjaga integritas, profesionalitas, dan kepatuhan terhadap regulasi adalah hal utama. Jika ada yang merasa mengalami perundungan, segera laporkan agar dapat ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku," tegasnya lagi.

RSUP Kandou Manado, di bawah kepemimpinan Dr. Ivonne, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan dengan menegakkan aturan serta menjaga keharmonisan di lingkungan pendidikan kesehatan di rumah sakit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Erwin Sondang S., SSTP, M.Si Direktur Perencanaan dancKeuangan, Suwandi I. Luneto, S.Kep, Ns, M.Kes   Plt. Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian.

(Humas Kandou)