RSUP Kandou Manado Terus Sosialisasikan Pencegahan Bullying kepada Peserta Didik

Mon, 23 Sep, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Manado, Dr.dr Ivonne Elisabeth Rotty,M.Kes, terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik. Sejak diterbitkannya Instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/MENKES/1512/2023 tentang Pencegahan dan Penanganan Perundungan terhadap Peserta Didik pada Rumah Sakit Pendidikan di lingkungan Kementerian Kesehatan, RSUP Kandou gencar mensosialisasikan instruksi tersebut kepada para peserta didik di RS Kandou.

Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan adalah dengan memasang baliho di berbagai area rumah sakit. Baliho ini berisi pesan edukasi tentang instruksi Menkes terkait pentingnya mencegah dan mengatasi bullying atau perundungan di lingkungan rumah sakit pendidikan.

Selain itu, RSUP Kandou juga mengintegrasikan edukasi terkait bullying dalam orientasi bagi peserta pendidikan dokter spesialis (PPDS-1), Coas, dan mahasiswa magang.  Dalam orientasi ini, para peserta didik dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai bentuk bullying, dampaknya, dan cara pencegahan serta penanganannya.

Upaya sosialisasi yang dilakukan RSUP Kandou diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman peserta didik terkait bullying. Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua peserta didik di RSUP Kandou.

(Humas Kandou)