Plt Dirut Yuli Astuti Saripawan Buka Rangkaian Kegiatan HKN RSUP Kandou

Tue, 15 Oct, 2024


RSUPKANDOU.COM, MANADO - Rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 60 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R.D Kandou Manado resmi dibuka, Selasa (15/10) subuh. Pembukaan HKN yang bertema "Gerak Bersama, Sehat Bersama" ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Plt Dirut RSUP Kandou, Drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes, di halaman gedung jantung CVBC.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start jalan sehat yang diikuti oleh seluruh civitas rumah sakit Kandou. Jalan sehat ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan HKN yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kesehatan para tenaga medis dan staf RSUP Kandou. Usai bersemangat melangkah bersama,  para peserta jalan sehat kemudian  bersama-sama melakukan senam  diiringi musik ceria. 

Drg. Yuli Astuti Saripawan dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan HKN tahun ini dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUP Kandou. "Semoga melalui berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan, kita dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Drg. Yuli.

Menurut Ia HKN ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu lingkungan sehat dan masyarakat yang sehat. " Jadi bukan hanya individu kita yang sehat,"ujar Dirut Saripawan.

Namun demikian kata Dia, momen HKN semua harus sehat dalam melayani karena kesehariannya melayani pasien yang sakit. Tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Saya tekankan saat dalam beriraksi dengan pasien sangat penting melakukan edukasi, sederhana banget,"terangnya. 

Kemudian katanya ketika pelaku pelayanan kesehatan,  memberi edukasi itu berati implementasi tersampaikan dengan baik sehingga masyarakat menjadi sehat.

Dengan demikian Dirut Saripawan berpesan ketika melakuakn pelayanan kepada pasien wajiblah untuk menyapa pasien dengan memperkenalkan identitas anda.

"Sederhana aja ketika anda melayani sebutkan nama anda, selamat pagi bapak ibu saya sari ingin memberikan pelayanan, seperti itu," Pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Dirut Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang RS Kandou, dr Jehezkiel Panjaitan,SH,MARS, Direktur Layanan Operasional dr Wega Sukanto,Sp,BTV, Direktur Perencanaan dan Keuangan, Dr. Erwin Sondang S., SSTP, M.Si, Plt Direktur SDM Pendidikan dan Penelitian, Ns Suwandi Luneto,S.Kep,M.Kes.

(Humas Kandou)